5 Hal Menarik yang Harus Kamu Tahu Tentang Kucing Hitam

Ternyata, nggak semua kucing hitam adalah kucing hitam lho

Banyak orang beranggapan bahwa kucing adalah hewan yang dingin dan tidak peduli. Meskipun begitu, kucing tetaplah hewan peliharaan yang nggemesin dan lucu.

Kucing adalah makhluk sosial yang mampu beradaptasi dengan perhatian dari manusia dan kucing-kucing lainnya. Mereka senang sekali ‘ndusel’ dan bermain, juga mempunyai bulu-bulu yang lembut dan hangat. Namun, sampai sekarang masih ada satu jenis kucing yang mendapat reputasi buruk ketimbang jenis lain: kucing hitam.

imgur.com
imgur.com

Kucing hitam memiliki sejarang yang kelam. Banyak masyarakat menghubungkannya dengan berbagai tahayul yang sama sekali tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Kalau kamu termasuk orang yang terlanjur membenci jenis kucing ini, coba pahami fakta-fakta mengenai kucing hitam berikut ini yang semoga bisa mengubah pandanganmu 180º.

Dilihat dari segi manapun, kucing hitam tetaplah hewan peliharaan yang cantik, menarik, dan layak dicintai.

1. Sangat sedikit orang yang memelihara

Seperti yang dijelaskan di awal tadi, kucing hitam terlanjur dipercaya sebagai hewan yang penuh misteri, sehinggga hanya segelintir orang yang mau memeliharanya seperti hewan peliharaan lain.

 

allpapers-hd.eu
allpapers-hd.eu

2. Mempunyai banyak jenis yang unik

Ada berbagai jenis kucing hitam. Di antaranya, ada jenis yang memiliki garis-garis cokelat tua yang baru terlihat ketika terkena sinar Matahari. Secara keseluruhan, semua jenis kucing hitam sangat unik dan menarik.

flickr.com
flickr.com

 

3. Kebanyakan kucing hitam memiliki mata berwarna emas

Hal ini disebabkan karena kucing hitam memiliki banyak melanin, yang juga menyebabkan bulu mereka berwarna hitam mengkilap.

wallpaperscraft.com
wallpaperscraft.com

4. Tidak semua kucing hitam benar-benar kucing hitam

Tidak semua keturunan kucing hitam dianggap sebagai kucing hitam yang sebenarnya. Hanya ada 22 keturunan yang mendapatkan kehormatan ini.

pinimg.com
pinimg.com

5. Seperti manusia, bulu kucing hitam juga bisa memutih

Seiring bertambahnya umur, bulu kucing hitam bisa berubah menjadi putih seperti uban. Perubahan ini bukannya tanpa alasan, ini merupakan reaksi alami dari sistem kekebalan mereka.

flickr.com
flickr.com

 

Kucing hitam selalu unik dan penuh cinta, jadi sama sekali tidak ada alasan untuk mengabaikan mereka ketika kamu berniat memelihara kucing di rumah. Sudah saatnya bagimu untuk menghapus semua mitos-mitos yang mendiskriminasikan mereka.

Atau, kamu sudah merawat satu kucing hitam di rumah? Coba ceritakan bagaimana dia benar-benar bisa mengisi setiap detik dari waktu yang kamu habiskan.

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *