Meski Terdengar Romantis, 5 Hal Ini Justru Bisa Merusak Hubunganmu

Terdengar romantis sih, namun bisa berbahaya bagi hubunganmu.

Tidak ada satupun orang yang mau hubungannya kandas di tengah jalan. Bagi yang sudah menemukan belahan jiwanya, hubungan seumur hidup tentu menjadi impian mereka. Berbagai hal pun dilakukan agar hubungan mereka tetap langgeng, salah satunya dengan melakukan hal yang romantis.

berbagai hal romantis yang bisa merusak hubungan (hipwee.com)

Namun sayangnya, banyak pasangan yang justru rusak hubungannya karena melakukan hal yang mereka anggap sebagai tindakan romantis. Hati-hati guys, ada beberapa hal yang terdengar romantis namun justru bisa merusak hubunganmu.

1. Menggunakan panggilan kesayang terlalu dini

Memiliki panggilan kesayangan memang bagus untuk sebuah hubungan. Selain membuat orang tersebut lebih istimewa, panggilan kesayangan juga bisa membuat hubungan lebih romantis.

Menggunakan panggilan kesayangan terlalu dini (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Namun siapa sangka, menggunakan panggilan kesayangan terlalu dini ternyata mampu merusak sebuah hubungan. Menurut David Bennett, pendiri Double Trust Dating and Relationship mengatakan, panggilan kesayangan terlalu dini menggambarkan ia seseorang yang mudah jatuh cinta dan pindah ke lain hati.

David menambahkan, karakter orang seperti ini biasanya cenderung “needy” atau berlebihan saat mencintai. Sayangnya, orang seperti ini akan mudah bosan.

2. Meninggalkan sahabat demi pasangan

Mungkin sekilas meninggalkan sahabat demi pasangan akan terdengar romantis, penuh perjuangan, dan rela berkorban demi pasangan. Namun tindakan ini menurut David Bennett merupakan keputusan salah jika hubunganmu ingin direncanakan untuk jangka panjang.

Meninggalkan sahabat demi cinta (segiempat.com)

Menurut David Bennet, setiap orang tidak mungkin bisa meninggalkan lingkungan sosial bersama teman-temannya. Sebab secara emosional, selain cinta, seseorang juga butuh pergaulan dengan teman secara baik. David menjelaskan, jika hubungan percintaan yang dibangun dengan merusak hubungan lain, maka hubungan tersebut tidak akan berjalan sehat.

3. Terlalu sering mengirimkan pesan/chattingan

Bagi pasangan baru, intensitas komunikasi biasanya sangat tinggi. Bahkan tidak jarang mereka sampai tengah malam melakukan chattingan. Namun sayangnya, meskipun terdengar romantis namun hal ini bisa mengakibatkan kebiasaan yang menjurus ketergantungan.

Terlalu sering chattingan (kompas.com)

Tingginya intensitas chattingan di awal hubungan nantinya akan mengalami penurunan dengan sendirinya. Namun karena sudah ketergantungan/terbiasa sering chattingan maka salah satu diantara kamu ada yang tidak mengirimkan pesan atau telat membalas pesan akan menjadi permasalahan. Padahal hal tersebut hanyalah persoalan sepele.

4. Banyaknya foto pasangan di media sosial

Memasang foto di media sosial mungkin terlihat romantis, namun menurut David Bennett hal itu justru menunjukkan adanya persoalan dalam sebuah hubungan yang coba untuk disembunyikan.

Pasangan banyak foto di media sosial (ceritanakkita.com)

Menurut David Bennet, ketika seseorang berlebihan mengunggah foto pasangan di media sosial, sebenarnya ia sedang memperlihatkan obsesif dalam sebuah hubungan. Selain itu, adanya kebutuhan pengakuan pihak lain juga menjadi hantu yang membayang-bayangi hubungan mereka.

5. Ingin ketemu kerluarga pasangan dengan sangat dini

Bertemu dengan keluarga pasangan kita tentu hal yang baik. Selain bisa menjadi bukti keseriusan, hal tersebut juga menjadi indikasi jika dia ingin mengenal kita lebih dalam. Namun, jika hal tersebut dilakukan terlalu dini, justru bisa menjadi bumerang bagi hubungan.

Bertemu calon mertua (kitamuda.id)

Menurut Kimberly Herhenson, seorang psikoterapy mengatakan, dalam sebuah hubungan segala sesuatunya melalui tahapan, proses, dan pengenalan sesuai kadar waktunya. Semakin lama sebuah hubungan berjalan, maka proses pengenalannya pun berbeda.

Namun jika masih awal hubungan namun sudah melakukan pengenalan terlalu dalam, hal ini bisa menimbulkan shock approach (belum siap dalam pengenalan) dalam awal hubungan.

Itulah 5 hal yang terdengar romantis, ternyata bisa mengancam keutuhan sebuah hubungan. Bagaimana menurutmu guys?

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *