Dear Generasi 90an, Yuk Bernostalgia dengan 5 Game Favorit di Masa Itu!

Mana yang jadi favoritmu dulu?

Bagi generasi 90an yang besar tanpa media sosial dan kemudahan akses internet, ada banyak cara untuk mengisi waktu luang yang seru dan menarik. Mulai dari membaca koleksi buku atau komik, bermain bola di lapangan atau aneka permainan ketangkasan lainnya, hingga bermain game-game yang saat ini sudah boleh dibilang sebagai game legendaris.

Berawal dari model console hingga menjadi model PC, game-game tersebut terus menemani anak-anak di zamannya untuk memanfaatkan waktu senggangnya. Berikut ini kami telah merangkum 7 game yang pernah berjaya dan menjadi favorit anak-anak yang besar di era 90an.

1. Tetris

Tetris (YouTube)

Permainan yang satu ini memang amat legendaris dan mampu bertahan lama karena tetap menjadi salah satu game favorit hingga awal tahun 2000an. Konsep permainan Tetris adalah dengan menyusun balok-balok beraneka bentuk untuk mendapatkan poin. Jika gagal menyusun dengan baik dan membuat tumpukan balok tak kunjung berkurang, maka permainan pun bisa berakhir (game over).

2. Super Mario Bros

Super Mario Bros (gituaja.com)

Game populer yang besar oleh Nintendo ini menjadi salah satu game bertema petualangan yang tentunya amat digemari. Karakter Mario dan Luigi yang merupakan tukang pipa harus menyelesaikan misi melawan musuh dari prajurit Bowser dan menyelamatkan Putri Toadstool. Selain game-nya yang memang seru, soundtrack game ini pun juga menjadi legendaris karena mudah diingat dan terngiang selalu di kepala. Iya nggak?

3. Duck Hunt

Duck Hunt (thepinsta.com)

Permainan berburu bebek dari Nintendo ini populer karena menawarkan keseruan berburu dengan menggunakan pistol khusus yang menggantikan peran joystick. Pemain disuruh untuk menembak jatuh bebek yang berterbangan dengan dengan pistol khusus tadi yang dibidikkan langsung ke layar TV. Pokoknya seru deh!

4. Harvest Moon

Harvest Moon (YouTube)

Sebelum ada mobile game macam Hay Day, ada Harvest Moon yang lebih dahulu memperkenalkan permainan menjadi petani, peternak, bahkan penambang dalam satu game sekaligus. Pemain Harvest Moon akan diberikan sebidang tanah yang harus diolah untuk mendapatkan penghasilan. Setelah berhasil, pemain diminta memiliki istri dengan cara memberikan apa saja kepada wanita yang ada di kota.

5. Counter Strike

Counter Strike (YouTube)

Sejak mulai booming-nya game PC, Counter Strike menjadi salah satu permainan yang favorit dan boleh dibilang jadi pendahulu bagi game-game perang lainnya. Dalam game ini, pemain bisa memilih untuk jadi tim teroris atau anti teror yang pastinya punya misi berbeda-beda. Serunya, game ini bisa dimainkan oleh beberapa orang sekaligus asalkan memiliki jaringan (LAN) yang terkoneksi satu sama lain.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *