5 Fakta Ini Membuat Gal Gadot Memang Layak Jadi Wonder Woman

Tak hanya cantik, namun juga cerdas dan perkasa

189
SHARES

Film Wonder Woman yang baru saja rilis terus menuai banyak reaksi positif. Nama Gal Gadot, dara cantik kelahiran 30 April 1985 yang memerankan sosok Wonder Woman / Diana Prince di film ini pun kian berkibar namanya di dunia perfilman. Sebelum ini, Gadot juga pernah menjadi salah satu tokoh di seri Fast and Furious. Namun namanya boleh dibilang tenggelam oleh kharisma aktris lainnya seperti Jordana Brewster dan Michelle Rodriguez.

Sejak memerankan Wonder Woman pertama kali di film Batman v Superman: Dawn of Justice, Gal Gadot yang juga dikenal sebagai model papan atas ini langsung muncul menjadi idola baru, terutama bagi kaum Adam. Namun tahukah kamu, Gal Gadot mempunyai sisi kehidupan yang menarik dan membuatnya memang pantas untuk menjadi Wonder Woman?

1. Kelahiran Israel

Gal Gadot adalah aktris berkebangsaan Israel – geekleagueofamerica.com

Gal Gadot lahir di kota Rosh Ha’ayin di distrik tengah Israel. Sebagai salah satu dari sedikit wanita Israel di Hollywood, Gadot sangat bangga untuk memperkenalkan identitas dan budayanya. Tujuannya jelas, Gadot ingin masyarakat dunia punya pandangan baik terhadap Israel, negara yang selama ini kerap dituding jadi biang kerusakan di kawasan Palestina. Hal ini bisa dibilang senada dengan kisah Wonder Woman yang merupakan seorang putri Amazon dan dilatih untuk menjadi seorang pejuang tak terkalahkan. Kemampuannya itu kemudian digunakan untuk menyelamatkan dunia dari ancaman perang yang berkepanjangan.

2. Mewakili Israel di ajang Miss Universe 2004

Mewakili Israel di ajang Miss Universe 2004 – eonline.com

Tak salah jika Gal Gadot didapuk untuk memerankan Wonder Woman yang dikenal cantik dan cerdas. Pasalnya, itu semua ada pada diri Gal Gadot. Buktinya, ia pernah terpilih sebagai Miss Israel saat usianya 18 tahun. Ini sekaligus membuat Gadot menjadi wakil Israel di ajang Miss Universe 2004. Seperti kita tahu, ajang kecantikan sejagad ini tak hanya memilih wanita yang cantik, namun juga pintar dan punya kepribadian menawan sebagai pemenangnya.

3. Pernah tergabung dalam militer Israel

Ilustrasi tentara wanita Israel – npr.org

Sebagai seorang berkewarganegaraan Israel, Gal Gadot tak lepas dari keharusan untuk mengikuti wajib militer yang dikenakan pada setiap warga negara Israel yang telah berusia 20 tahun. Kewajiban ini berlangsung selama dua tahun dan memberikan Gadot pengalaman sebagai instruktur olahraga di pasukan tentara Israel. Selain itu, ia juga mendapatkan pengetahuan mengenai senjata yang kelak berguna saat ambil bagian dalam film Fast and Furious serta Wonder Woman. Dengan bekal militer tersebut, tak heran jika Gadot cocok untuk berperan dalam sebuah film action, bukan?

4. Kuliah Hukum dan punya cita-cita jadi pengacara

Mana yang kamu pilih, Gal Gadot sebagai pengacara atau sebagai seorang aktris? – vanityfair.com

Walau kini dikenal sebagai seorang aktris dan model ternama, namun Gadot sebenarnya bercita-cita untuk menjadi seorang pengacara. Itulah sebabnya setelah menyelesaikan wajib militer, Gadot mengambil jurusan hukum dan hubungan internasional. Sayangnya (atau malah beruntungnya?), Gadot hanya bertahan setahun saja di bangku kuliah, karena ada seorang casting director yang menawarinya untuk main film. Andai Gadot meneruskan kuliahnya, mungkin kita tak akan mengenal sosok Gal Gadot seperti saat ini. Setidaknya, dari cita-citanya untuk menjadi hamba hukum, bolehlah kita sebut Gadot memang layak mendapat peran penegak kebenaran macam Wonder Woman. Setuju?

5. Ibu dua anak

Gal Gadot dan keluarganya – youtube.com

Fakta ini sengaja saya simpan paling akhir. Tujuannya jelas, agar para penggemar pria kecewa dan patah hati. Hehe. Meski telah berusia 32 tahun, penampilan Gal Gadot masihlah seperti gadis single berusia 20 tahunan. Sayangnya tidak. Gal Gadot telah menikah dengan Yaron Varsano, seorang developer asal Israel, pada tahun 2008 silam. Dari pernikahan itu, Gadot dikaruniai dua orang anak perempuan.

Melihat fakta-fakta di atas, Gal Gadot memang layak disebut sebagai Wonder Woman, baik sebagai peran film maupun di kehidupan nyata.

189
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~