Hobi Travelling? Ini 5 Bisnis yang Bisa Kamu Tekuni Sambil Jalan-jalan

Mau jalan-jalan mendapatkan uang? Cobain bisnis ini guys..

Traveling kini tidak hanya menjadi solusi untuk menghabiskan waktu luang. Namun lebih dari itu, jalan-jalan ke berbagai tempat yang indah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan psikis.

hobi travelling (matatrip.com)

Jika selama ini kamu tidak bisa melakukan hobi travellingmu karena kendala anggaran dan waktu yang disibukkan dengan kerja. Tenang saja, ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu dapatkan tanpa harus meninggalkan hobi jalan-jalanmu.

Berikut 5 bisnis yang bisa kamu tekuni jika kamu hobi jalan-jalan.

1. Blogger travelling

Pekerjaan pertama yang bisa kamu tekuni saat memiliki hobi travelling ialah dengan menjadi seorang blogger travelling. Pekerjaan ini terbilang sedang trend di kalangan millenial. Selain kamu tidak terikat dengan perusahaan manapun, bisnis ini juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah ke dompetmu.

Menjadi blogger traveling. (pixabay.com)

Lalu bagaimana sih cara kerja dari bisnis ini? Menjadi blogger travelling ialah bekerja memberikan informasi seputar tempat-tempat wisata yang kamu kunjungi, kepada mereka yang butuh informasi tempat tersebut di di internet.

Kamu bisa membuat blog pribadi untuk memberikan informasi tersebut kepada para pembaca. Jika blogmu sudah banyak dikunjungi, maka pundi-pundi rupiah dari pemasangan iklan bisa kamu dapatkan.

2. Vlogger traveling

Untuk bisnis yang kedua ini, sebenarnya konsepnya hampir sama dengan blogger travelling. Namun jika blogger travelling memberikan informasi dalam bentuk tulisan di blog, maka menjadi vlogger travelling ialah memberikan informasi berupa video.

Menjadi seorang vlogger. (thatchristianvlogger.com)

Vlogger sendiri merupakan sebuah akronim dari video blogger. Yakni memberikan informasi berupa video kemudian disebarluaskan di internet. Bisa melalui media sosial, ataupun web berbagi video seperti Youtube.

Jangan salah loh untuk penghasilan bisnis ini. Jika kamu memiliki pengunjung dan followers yang banyak, tidak menutup kemungkinan kamu bisa menghasilkan ratusan juta perbulan dari video travelling yang kamu unggah di youtube,

3. Bisnis agen tour and travel

Jika kamu memiliki modal lebih, kamu juga bisa membuka bisnis menjadi agen perjalanan. Bisnis ini sedang menjamur beberapa tahun terakhir, namun melihat antusias masyarakat yang semakin tinggi terhadap travelling, masa depan bisnis ini juga masih sangat cerah untuk ditekuni.

Membuka bisnis tour and travel. (wpdaddy.com)

Menjadi agen tour and travel tidak hanya berpotensi menghasilkan pendapatan yang lumayan. Namun kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang memiliki pemandangan terbaik.

4. Menjadi tour guide

Satu lagi bisnis menggiurkan buat kamu yang suka travelling, yakni dengan menjadi tour guide atau pemandu wisata. Terlebih jika kamu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni, tidak menutup kemungkinan kamu bisa keliling Indonesia dengan gratis bahkan dibayar.

Menjadi tour guide. (ulduztourism.az)

Adanya program Visit Indonesia yang digaungkan pemerintah melalui berbagai promosi membuat pariwisata di negara kita banyak diminati turis mancanegara. Sayangnya tidak semua turis mengenal Indonesia, nah mereka butuh kamu untuk menjadi pemandu wisatanya.

5. Fotografer traveller

Ada banyak pemandangan alam yang indah belum dilihat oleh banyak orang. Nah, jika kamu memiliki bakat dalam bidang fotografer, kamu bisa memanfaatkan bakatmu dan hobi jalan-jalanmu untuk menghasilkan uang.

Fotografer (amazonaws.com)

Banyak sekali perusahaan yang siap membayar kamu jika karya fotografermu banyak diminati orang. Salah satu ladang meraup uang jika kamu memiliki fogo pemandangan bagus ialah sutterstock. Disini kamu akan dibayar jika hasil fotomu banyak diminati orang.

Itulah 5 bisnis yang bisa kamu jalankan tanpa harus meninggalkan hobi travellingmu.

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *