5 Alasan yang Bikin Lelaki Tertarik Untuk Poligami Meski Sudah Tahu Akan Menyakitkan Bagi Istri

Karena tahu itu menyakitkan istri, maka kamu tahu kalau kamu tidak akan bisa adil setelah berpoligami

Topik mengenai poligami rasanya tidak akan pernah selesai untuk dibahas. Mulai dari meja-meja perkantoran hingga sudut-sudut warung kopi pun membicarakannya. Bagi para wanita, poligami tentu saja menjadi hal yang amat menyakitkan. Siapa sih yang mau dimadu dan berbagi suami dengan wanita lain?

Sementara bagi para lelaki, poligami seringkali menjadi salah satu fantasi terliar yang pernah ada di sudut pikiran. Entah kenapa, memiliki satu pasangan hidup saja sering dianggap tidak cukup bagi beberapa pria. Ada saja alasan lelaki untuk membenarkan keinginannya itu.

Daripada berzina

Alasan klise: daripada berzina – lh3.googleusercontent.com

Alasan ini adalah alasan paling klise sekaligus tameng bagi para pria. Menurut mereka, daripada diam-diam berzina di luar dengan wanita yang bukan haknya, apalagi yang tidak jelas, alangkah lebih baik jika dilakukan dalam pernikahan sah yang juga diperbolehkan agama (untuk umat Islam terutama). Kalau ini yang jadi alasan, maka sama saja para lelaki secara tak langsung menyalahkan istri karena tak membuatnya ‘betah’ dengan satu istri.

Wanita baru yang lebih muda, cantik, dan menang secara fisik dari istri lama

Fisik istri muda yang lebih menarik dari istri tua menjadi salah satu penyebab pria berpoligami – memangbeda.net

Kalau seseorang pria berkata melakukan poligami karena alasan agama atau daripada berzina, coba perhatikan dulu calon istri barunya. Kalau secara fisik lebih muda, lebih cantik dan sejenisnya, maka bisa dipastikan alasan tadi hanya bohong belaka. Kalau lelaki tersebut mengutamakan alasan agama, maka janda-janda tua lah yang akan mereka nikahi untuk mengayomi dan memberikan jaminan hidup bagi janda-janda tersebut.

Wanita baru lebih perhatian

Para istri wajib hati-hati jika suami sering curhat merasa kurang diperhatikan. Bisa-bisa itu tanda ia akan berpoligami karena merasa kurang perhatian istri – siakapkeli.my

Alasan ketiga seorang lelaki tertarik untuk poligami karena merasa wanita baru yang datang ke kehidupannya lebih perhatian daripada istrinya sendiri. Kita merasa perhatian istri lebih kepada anak kita. Kita merasa istri hanya peduli pada urusan rumah tangga dan semacamnya. Kita merasa kurang mendapat perhatian dan tak lagi diperlakukan sama seperti awal-awal menjalin rumah tangga. Maka ketika ada wanita lain yang sedikit saja memberikan perhatian, pria lantas baper dan berkeinginan memilikinya.

Butuh tantangan dalam berumahtangga

Ustad Arifin Ilham bersama kedua istrinya yang akur – youtube

Percaya atau tidak, alasan semacam ini nyata ada dan menjadi motif seorang pria beristri untuk melakukan poligami. Sudah sifat dasar lelaki untuk senang pada sesuatu yang berbau tantangan. Jika seorang pria bisa menaklukkan wanita lain, rasanya ada kebanggan tersendiri. Nggak heran ada istilah puber kedua. Padahal, kalau mau tantangan sesungguhnya, seorang pria beristri harusnya tertantang untuk menghidupi keluarga dengan layak dan tidak tergoda wanita lain.

Hasrat seksual masih menggebu sementara istri sulit melayaninya

Hasrat seksual lelaki memang sulit dipadamkan. Jika istri sah tidak bisa memenuhinya, lelaki bisa tergoda untuk poligami –  pkskebunlada.blogspot.com

Alasan terakhir adalah yang kerap ditemui oleh pasangan yang sudah lama menikah, apalagi anak sudah beranjak dewasa. Biasanya para istri sudah merasa lelah dengan aktifitas seksual dan tak lagi bergairah untuk melayani ajakan suami bercinta. Padahal, dorongan seksual seorang pria sulit padam. Mereka bisa bergairah setiap saat kapan saja dan dimana saja. Kalau sudah begini, lelaki akan mencari-cari cara agar hasratnya bisa terpenuhi. Poligami adalah salah satunya.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Bukan PNS, Inilah 5 Pekerjaan Impian Generasi Muda Jaman Sekarang

Tanpa Kamu Sadari, Inilah “Perbuatan Kriminal” yang Ada Dalam Hubungan Pacaran