5 Alasan Pentingnya Memperkenalkan Pasangan Kepada Orang Tua

Sudahkah kamu dikenalkan dengan orang tua pasanganmu?

Bagi mereka yang menjalani sebuah hubungan dengan tujuan ke jenjang yang lebih serius, hubungan mereka tidak melulu persoalan diantara mereka berdua. Namun ada persoalan-persoalan lain yang harus dipertimbangkan, termasuk doa dan dukungan dari orang tua.

Pentingnya memperkenalkan pasangan kepada orang tua (hipwee.com)

Keterlibatan orang dalam sebuah hubungan memang kadang menjadi dilema. Kadang peran orang tua membatasi keputusan-keputusan kamu terhadap hubunganmu, namun disisi lain peran orang tua juga kadang sangat membantu membuat hubunganmu lebih mudah mencapai tujuannya, yakni hidup bersama dengan orang yang kamu cinta untuk selama-lamanya.

Nah, menimbang dari beberapa kelebihan dan kekurangan, setidaknya penulis merangkum 5 hal alasan kenapa mengenalkan pasangan kepada orang tua itu menjadi hal yang sangat penting bagi hubunganmu.

1. Sebagai tanda jika hubunganmu serius

Jika hubungan yang kamu jalani memang bertujuan serius, sudah barang pasti kamu atau pasanganmu akan memperkenalkan pasangannya kepada orang tuanya. Tidak mungkin kan kalau kamu mau menikah dengan orang yang kamu cinta sedangka orang tuamu tidak kenal sama sekali dengan orang tersebut.

Serius dalam menjalankan hubungan dengan memperkenalkan pasangan kepada orang tua (shutterstock.com)

Inilah kenapa mengenalkan pasangan kepada orang tua menjadi hal yang sangat penting dalam hubungan. Sebab selain hal tersebut membuktikan jika kamu serius dengan pasanganmu, memperkenalkan pasangan kepada orang tua juga membuat hubungan kalian tidak lagi kucing-kucingan atau sembunyi-sembunyi.

2. Lebih dekat dengan keluarga besar

Jika kamu sudah dekat dengan keluarga pasanganmu, tentu hubungan kalian akan lebih “kokoh” dibandingkan dengan mereka yang tidak saling mengenal keluarga pasangan. Hal tersebut karena saat kamu sudah kenal dan dekat dengan keluarga pasanganmu, maka hubungan yang sedang kamu jalani tidak melulu antara kamu dan pasanganmu, namun ada juga hubungan kamu dan keluarganya.

Akrab dengan keluarga pasangan (kelascinta.com)

Hal tersebutlah yang kemudian akan lebih mengkokohkan sebuah hubungan. Jadi, kalau kamu belum mengenalkan pasanganmu, segeralah diperkenalkan kepada orang tuamu.

3. Orang tua merasa percaya dengan hubungan yang kamu jalani

Setiap orang tua tentu menginginkan anak yang dicintainya bisa mendapatkan jodoh yang baik. Nah, guna meyakinkan orang tuamu jika kamu mendapatkan pasangan yang tepat untuk menjadi pasanganmu, kamu perlu memperkenalkannya kepada orang tuamu.

Orang tua lebih percaya terhadap hubunganmu (wovgo.com)

Saat pasanganmu sudah kenal dengan orang tuamu, tentu orang tuamu akan lebih percaya dengan hubungan yang sedang kamu jalani. Namun sebaliknya, jika orang tuamu tidak kenal dengan orang yang sedang menjalani sebuah hubungan istimewa denganmu, tentu orang tua akan merasa was-was.

4. Hubungan kalian akan lebih dewasa dalam menghadapi persoalan

Saat hubunganmu sudah diketahui oleh kedua belah pihak keluarga, maka secara tidak langsung hal tersebut merupakan sebuah bukti kedewasaan hubungan pacaran kalian. Hal tersebut juga berdampak saat kamu dan pasanganmu menghadapi persoalan serius yang menghadang hubungan. Maka keduanya akan lebih dewasa mencari solusinya.

Akan membuat hubunganmu lebih dewasa (kelascinta.com)

Hal tersebut dikarenakan saat mencari solusi, kamu dan pasanganmu akan mempertimbangkan berbagai hal. Termasuk mempertimbangkan orang tua yang sudah kenal dengan pasanganmu, atau orang tuanya yang sudah kenal denganmu.

5. Lebih terbuka dalam hubungan

Saat kamu memperlkenalkan pasanganmu kepada orang tuamu, itu artinya kamu telah lebih terbuka terhadap pasanganmu. Terbuka dalam artian dari mana asalmu, latar belakang keluargamu, dan bagaimana kondisi keluargamu.

Kamu lebih terbuka dengan hubunganmu (rimma.co)

Ketika hubungan semakin terbuka dan pasanganmu tetap menerima kamu apa adanya. Itu artinya hubunganmu satu tingkat lebih berkualitas dibandingkan dengan mereka yang belum memperkenalan pasangan kepada orang tua.

Itulah 5 alasan kenapa pentingnya memperkenalkan pasangan kita kepada orang tua. Jadi, jika pasanganmu belum mau mengenalkan kamu dengan orangtuanya. Kamu perlu mempertanyakan keseriusannya untuk hidup bersamamu.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *