5 Alasan Kenapa Lagu Korea Banyak Digemari Meskipun Kamu Nggak Tau Artinya

Emang K-pop bikin kecanduan sih ya~

324
SHARES

Sebagian besar anak muda kekinian pasti sudah tak asing lagi dengan K-pop. Lagu-lagu dari negeri Gingseng, Korea ini memang sudah melebarkan sayap hingga berbagai negara di dunia. Mulai dari boyband, girlband, penyanyi solo hingga band indie sudah memiliki banyak penggemarnya masing-masing dari seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

k-pop yang digemari (koreaboo.com)

Meskipun begitu, tetap saja ada yang tak menyukai lagu-lagu K-pop ini karena berbagai macam alasan. Dan salah satunya karena lirik lagu yang sulit dipahami. Namanya juga lagu Korea, sudah sangat wajar jika bahasa Korea sangat mendominasi. Meskipun ada juga yang mengeluarkan dalam versi bahasa Jepang, China dan Inggris. Tapi nyatanya, meskipun nggak tau arti dan liriknya banyak orang yang setuju kalau lagu Korea sangat menyentuh hati. Mungkin 5 hal ini menjadi alasannya kenapa lagu Korea banyak digemari meskipun nggak tau makna dan arti liriknya.

1. Bikin baper berat

Kamu pasti pernah mendengar alunan musik yang meskipun tanpa lirik bisa bikin kamu jadi sedih dan baper. Nah K-pop ini hampir sama seperti itu. Meskipun kamu nggak tau arti dan juga liriknya, kamu masih bisa menikmati musiknya yang mendayu-dayu, apalagi dari lagu ballad. Ada yang mengatakan bahwa orang Korea memang menyukai lagu ballad. Mendengar musiknya aja bisa bikin baper berat apalagi ditambah suara penyanyinya yang indah nan merdu.

Bikin baper berat (youtube.com)

Kebanyakan orang sih justru akan mencari arti dan lirik dari sebuah lagu yang disukainya. Apalagi jika memiliki arti yang mendalam, duh bisa makin baper nggak ketulungan. Misalnya saja lagu-lagu ballad dari Baek Ji Young, Taeyeon (SNSD), LYn da masih banyak penyanyi ballad bersuara merdu yang wajib banget kamu kepoin. Dijamin deh kamu bakalan tersentuh meskipun nggak tau mereka nyanyi apa.

2. Bikin kecanduan

Pernah nggak sih kamu awalnya nggak suka sama sebuah lagu, gara-gara diputer dimana-mana jadi terngiang terus di telinga? Iya, apalagi lagi K-pop terkenal dengan musiknya yang asik dan easy listening. Meskipun kamu nggak berniat menghapal lagu dan liriknya, terkadang secara nggak sadar kamu justru ikut bersenandung dan bernyanyi.

bikin kecanduan (thekpoprage.files.wordpress.com)

Selain karena musiknya yang easy listening, banyak lagu K-pop yang juga memiliki lirik yang catchy abis sehingga mudah diingat. Misalnya saja lirik “gee, gee, gee, gee, baby baby baby” yang masih terus saja kamu baca dengan menggunakan nada meskipun kamu nggak tau lirik keseluruhannya.

3. Bikin sehat dan gembira

Terutama lagu-lagu yang memiliki gerakan dance dari boyband maupun girlband yang terbilang unik. Lagu K-pop emang diciptain biar pendengarnya bahagia. Apalagi ditambah dance yang bisa bikin sehat kalau kamu ikutin. Misalnya saja lagu “Sorry, Sorry” milik boyband legendaris, Super Junior yang pasti kamu tau dance-nya kaya gimana.

Bikin sehat dan gembira (kpopfans.net)

Tak hanya gerakan dance yang unik, lagu-lagu K-pop juga diciptakan dengan nuansa yang ceria dan bahagia (tentu saja selain lagu ballad yang mendayu-dayu).  Misalnya saja lagu Cheer Up -nya TWICE yang bisa balikin semangat kamu lagi. Nggak cuma musiknya yang bikin semangat, gerakannya juga pasti bikin kamu pengen nari-nari sehat.

4. Efek drama

Korea Selatan memang tak hanya terkenal karena musiknya saja, tapi juga terkenal karena produksi drama-drama keren yang selalu bikin baper. Sebut saja drama Descendant of The Sun dan Goblin yang cukup menyedot perhatian khalayak pada 2016 lalu. Tak hanya tentang akting pemainnya yang keren ataupun jalan cerita yang tak biasa, drama Korea juga dihiasi sound track yang bisa bikin kamu makin terhanyut.

efek drama (kpopfans.net)

Nah, meskipun nggak tau arti dan liriknya, kamu seakan bisa memahami isi lagu dari drama yang sedang kamu tonton. Bahkan saking bapernya kamu rela mencari judul sound track drama yang kamu sukai, kemudian kamu download dan didengarkan setiap hari.

5. Karena idola

Nggak sedikit orang yang sudah terlanjur cinta dengan penyanyinya hingga mendengarkan semua lagu yang idolanya nyanyikan. Entah kenapa sekian lagu tersebut terdengar lebih menarik dan “berbeda” jika dinyanyikan oleh idola. Itulah yang membuat kamu jatuh cinta pada K-pop. Klasik sih memang, menyukai K-pop karena idola. Tapi memang begitulah faktanya.

karena idola (soompi.io)

Bahkan nggak jarang ada yang mendengarkan lagu sang idola satu album sepanjang waktu. Yang anehnya lagi, mungkin pertama didengar lagu tersebut terkesan biasa saja dan nggak menarik sama sekali, tapi setelah didengarkan berulang-ulang malah bikin kecanduan dan melekat kuat di pikiran. Iya, karena mungkin yang nyanyiin oppa-oppa ganteng dengan pesonanya yang tak terelakkan.

Meskipun nggak tau arti dan liriknya yang susah dipahami, K-pop sudah mendapat tempat tersendiri di hati penggemarnya. Kamu salah satu penikmat K-pop? Apa yang membuatmu begitu jatuh cinta dengan K-pop?

324
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Author Erinda

"You can if you think you can"