5 Alasan Kenapa Semakin Pintar Seorang Perempuan, Ia Semakin Susah Untuk Jatuh Cinta

Kalau kamu masih jomblo, mungkin karena kamu termasuk cewek cerdas.

Beberapa waktu lalu netizen sempat diramaikan dengan hadirnya moderator debat Pilkada DKI, Ira Koesno yang tampil cantik dan cerdas memandu acara debat. Tidak sedikit netizen yang lantas mencari tahu profil pemandu acara debat yang cantik, cerdas, dan tegas tersebut.

Baca juga : Cinta dan Memberi Adalah dua Kata Sejati dalam Kamus Nurani

Ira Koesno Jurnalis dan Presenter cantik yang berusia 47 tahun dan masih single (tirto.id)

Namun kali ini netizen dibikin kaget, pasalnya perempuan yang terlihat masih cantik itu ternyata berusia 47 tahun dan berstatus single. Banyak netizen yang hampir tidak percaya, bukan hanya soal parasnya yang tidak mencerminkan usianya, namun juga dengan statusnya yang masih single.

Persoalan Ira Koesno yang cantik dan cerdas namun masih single hanyalah salah satu contoh saja. Hal tersebut sepertinya semakin menguatkan statment jika semakin pintar seorang perempuan, maka semakin susah mendapatkan cinta. Emang sedikit banyak ada benarnya juga sih, inilah beberapa alasannya.

1. Mereka selalu mempertimbangkan sesuatu dengan logika. Sedangkan cinta justru kadang susah diterima secara logis

Orang pintar biasanya selalu mempertimbangkan sesuatu dengan logika. Apakah itu logis atau tidak, keuntungan dan kerugian, madhorot dan maslahat, dan penting atau tidaknya selalu menjadi pertimbangan sebelum memutuskan sesuatu. Semua kadang dipikirkan secara matang-matang menggunakan logika.

Cewek pintar mempertimbangkan sesuatu dengan logika, pun dalam soal cinta (hipwee.com)

Dengan karakter yang selalu mengedepankan logika, cewek pintar kadang merasa tidak nyambung dengan yang namanya cinta. Cinta yang justru kadang jauh dari kata logis. Kalau kata Agnes sih “Cinta ini, kadang-kadang tak ada logika”. Hal tersebutlah yang membuat mereka cewek pintar merasa kurang begitu tertarik dengan cinta yang menutup logika.

2. Bagi mereka cinta bukanlah prioritas utama, tapi memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya itu lebih penting

Alasan selanjutnya, kenapa semakin pintar cewek semakin susah untuk jatuh cinta, ialah karena mereka menempatkan persoalan cinta bukan pada prioritas utama dalam hidupnya. Menurut mereka ada hal yang lebih pantas diperjuangkan terlebih dahulu, baik itu cita-cita akademiknya, kariernya, ataupun prestasi lainnya.

Cinta bukan prioritas utama dibandingkan prestasi (cumicumi.com)

Bagi mereka cinta memang penting dalam kehidupan, namun bukan lantas harus diprioritaskan terlebih dahulu. Sebab prestasi menurutnya bisa membuatnya lebih bahagia daripada cinta yang kadang harus mengorbankan air mata.

3. Mereka punya kriteria tersendiri dan tidak mau memberikan hatinya ke sembarang orang

Tidak ada salahnya semakin tinggi pendidikan seseorang maka semakin tinggi pula kriteria pasangan bagi dirinya. Yah, bagi seorang cewek tentu ingin memiliki pasangan yang mampu membimbingya. Namun kalau dianya saja sudah pintar, tentu menginginkan cowok yang lebih pintar darinya bukan? Minimal biar bisa diajak diskusi dan tukar fikiran.

Biasanya semakin pintar seoarng cewek, semakin tinggi kriteria pasangannya (tips-cewek.com)

Dengan kriteria seperti itu, maka semakin sedikit juga kriteria cowok yang ada untuk dirinya. Selain itu, kebanyakan cewek pintar tidak ingin memberikan hati dan cintanya ke sembarang orang. Sesuai dengan point yang pertama tadi, cewek pintar akan memepertimbangkan dahulu dalam segala hal, termasuk cinta.

4. Mereka mampu tampil dengan menjadi diri mereka sendiri

Cewek pintar mampu memahami siapa dirinya, apa kemauannya, dan apa tujuannya. Mereka mampu menjadi dirinya sendiri tanpa harus ikut-ikutan orang lain. Mereka juga tidak mau mengorbankan mimpi-mimpi besar dalam hidupnya hanya karena cinta.

Mereka tahu apa yang meraka mau. Soal cinta mungkin belum saatnya (thoughtpursuits.com)

Meskipun kadang cibiran datang dari masyarakat, namun mereka tetap percaya diri. Sebab mereka yakin, mereka lebih tahu siapa dirinya dan apa yang dibutuhkan dirinya saat ini. Urusan cinta mungkin sekarang belum saatnya ia butuhkan, dan tentu nanti ada waktunya sendiri.

5. Orang pintar cenderung lebih mandiri dalam menjalani kehidupan

Tidak dipungkiri, saat seorang cewek memutuskan untuk memberikan cintanya kepada cowok, salah satu faktornya ialah untuk menjadi teman hidup, yang siap mendampingi dikala suka maupun duka.

cewek pintar akan lebih mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain (selipan.com)

Namun hal ini tidak berlaku bagi cewek pintar, mereka cewek yang berfikiran cerdas kadang lebih mandiri dan lebih berani menjalani hidup tanpa bergantung kepada orang lain. Karena kemandiriannya inilah yang membuat ia merasa “belum butuh” hadirnya seseorang untuk mengisi hari-harinya.

Itulah 5 alasan kenapa semakin pintar seorang cewek, biasanya semakin susah untuk jatuh cinta. Meskipun sebenanrnya ada faktor lain dari semua itu. Yah, faktor lainnya ialah kadang cowok merasa minder dan kurang percaya diri untuk mendekati cewek pintar.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Hati-Hati Girls, Ini 4 Tanda Kalau Pacarmu Berpotensi Jadi Cowok Nakal

Kamu yang Anak Rumahan, 6 Hal Ini Pasti Sudah Tuntas Kamu Rasakan