5 Alasan Kenapa Bertemu Jodoh yang Tepat Bisa Bikin Kamu Gemuk

Tenanglah, gemuk tanda bahagia kok

Kamu pasti pernah liat orang yang tadinya kurus kering tapi berubah gendut setelah menemukan pasangan yang tepat atau setelah menikah? Iya, banyak banget yang seperti ini. Yang cewek jadi makin chubby menggemaskan sementara yang cowok banyak yang punya perut “prenagen”. Sebagian orang mengira perubahan tersebut dikarenakan stres dan pola makan yang nggak teratur. Padahal faktanya bukan begitu.

telegraph.co.uk
telegraph.co.uk

Bertambahnya berat badan setelah memiliki pasangan bisa menjadi salah satu tanda kebahagiaan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh National Center for Biotechnology, Amerika Serikat, pasangan yang sudah mapan dalam hubungan mereka akan memiliki berat badan yang terus meningkat.

1. Nggak ada keinginan untuk mengesankan orang lain

Mereka yang sudah menemukan belahan jiwa, nyaman dengan pasangan, dan memiliki hubungan yang stabil tak akan mudah terpengaruh dengan bentuk badan pasangan. Mereka tak akan dengan mudah meninggalkan pasangannya hanya karena bertambah gemuk. Karena mereka percaya hubungannya akan langgeng.

yogurtinnutrition.com
yogurtinnutrition.com

Sangat berbeda bagi mereka yang belum cocok dengan pasangannya, berat badan adalah hal yang sangat penting. Menjaga berat badan adalah aset agar bisa dengan mudah menemukan seseorang yang baru ketika hubungannya kandas.

2. Selalu diingatkan makan

Mereka yang telah bahagia dan nyaman dengan pasangannya akan selalu memberikan perhatian-perhatian hingga hal terkecil sekalipun. Mengingatkan makan salah satunya. Nah bertambahnya berat badan ini bisa jadi karena sering diingatkan makan oleh pasangan.

purelylocal.co.za
purelylocal.co.za

Apalagi jika salah satunya punya hobi makan, maka pasangannya akan mengikuti. Jadi jangan heran kalau mereka akhirnya gendut bersama. Karena mereka yang bahagia hanya akan fokus pada pasangan tanpa perduli berat badan.

3. Tertular kebiasaan makan pasangannya

Yang saat jomblo kurus kering karena nggak teratur makan, bisa jadi gemuk karena ketularan hobi pasangan yang doyan makan. Mereka yang sering menghabiskan waktu bersama tentu paham hal ini. Yang tadinya nggak suka makan nasi, jadi hobi nyemilin nasi gara-gara pasangan nggak bisa makan kalau nggak ada nasi, atau bahkan sebaliknya.

awards.sg
awards.sg

Mereka nggak akan peduli meskipun makanan yang dikonsumsi nggak sehat. Karena baginya, merasakan makanan kesukaan pasangan adalah hal yang menyenangkan. Oleh karena itulah, semoga kamu bisa menularkan kebiasaan makan yang baik kepada pasanganmu ya!

4. Hubungan bahagia punya banyak dampak positif

Mereka yang memiliki hubungan bahagia nggak cuma akan mengalami kenaikan berat badan aja. Banyak manfaat positif bagi kesehatan yang akan dirasakan dari sebuah hubungan harmonis yang romantis. Salah satunya adalah jantung yang sehat, terhindar dari stres berkepanjangan, panjang umur dan juga tulang yang kuat.

telegrafi.com
telegrafi.com

5. Tapi jangan sampai berlebihan

Meskipun naiknya berat badan adalah salah satu indikasi kebahagiaan dalam sebuah hubungan, jika naiknya berlebihan tetap harus diperhatikan. Seseorang tentu memiliki berat badan ideal yang sesuai dengan usia, tinggi badan, kesehatan dan faktor lainnya. Nah jika dirasa berat badan sudah melebihi berat ideal, nggaka da salahnya untuk mulai mengurangi asupan makan.

youtube.com
youtube.com

Karena berat badan yang berlebihan justru akan menjadi sumber penyakit. Bagaimanapun bahagianya kamu dan pasangan jika kesehatan tak terjamin, bahagiamu tak akan ada artinya.

Nah itulah 5 alasan kenapa seseorang bisa jadi gemuk setelah menemukan jodohnya. Kamu salah satu dari mereka yang bahagia dan jadi gemuk? 😀

Written by Erinda

"You can if you think you can"

3 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *