Liburan Akhir Tahun? Kunjungi Saja 4 Wisata di Cirebon Ini, Dijamin Bikin Happy!

Liburan ke Cirebon? Mampir saja ke beberapa destinasi ini agar piknikmu tidak sia-sia!

Libur Natal dan tahun baru hanya tinggal menghitung hari. Momen libur akhir tahun ini memang menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama teman, keluarga dan orang-orang tersayang. Paling pas sih menghabiskan waktu untuk piknik bersama. Nah kalau kamu bingung mau kemana, coba deh main ke Cirebon!

Masih banyak orang yang bingung jika ditanya soal destinasi Cirebon. Karena memang kota ini bukan terkenal sebagai tujuan wisata, namun bukan berarti tak ada apa-apa disana. Cirebon ternyata punya beberapa tempat menarik yang akan membuat liburan tak terlupakan.

Goa Sunyaragi

Kalau kamu mencari wisata alam yang cantik, maka Goa Sunyaragi patut kamu sambangi. Goa yang berada tepat di kota Cirebon ini memiliki banyak sekali mitos yang dipercaya. Salah satunya adalah terdapat lorong ajabi atau jalan pintas menuju Arab Saudi dan juga China.

Goa Sunyaragi (Jeremy Jones)

Goa yang juga memiliki nama lain Istana Karang ini bukan cuma punya lorong ajaib. Taman Sari Gua Sunyaragi konon dibangun dari batu karang yang diambil di selatan Pulau Jawa pada tahun 1702 oleh Pangeran Kararangen. Jika berminat berkunjung, lokasinya berada di Jl Brigjend Dharsono, Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi.

Pantai Kejawanan

Kalau kamu kangen dengan air laut, Cirebon juga punya destinasi apik bernama Pantai Kejawanan. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Keindahan dan kecantikannya menjadikan tempat tersebut favorit wisatawan selama musim liburan.

Pantai Kejawanan (Travel Blog Indonesia)

Bukan hanya air laut yang bisa kamu nikmati, ketika berkunjung sore hari jangan sampai lewatkan pemandangan senja yang elok luar biasa. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen matahari tenggelam tersebut. Selain itu, hanya dengan lima ribu rupiah per orang, wisatawan bisa menikmati suasana dengan wisata perahu nelayan. Yakin nggak mau kesini?

Pusat Grosir Batik Trusmi

Liburan tanpa oleh-oleh pasti kurang lengkap kan rasanya? Nah di Cirebon kamu bisa mengunjungi Pusat Grosir Batik Trusmi. Lokasinya ada di Jl Trusmi Kulon No 148, Cirebon. Disana kamu bisa berburu aneka batik dengan beragam ukuran, jenis, corak, hingga model.

Pusat Grosir Batik Trusmi (batiktrusmi.blogspot.com)

Mau cari batik untuk acara formal? Ada. Untuk kegiatan sehari-hari, kerja, santai, anak-anak? Ada juga. Semuanya lengkap tersedia dan siap untuk dipilih sesuai dengan selera wisatawan. Harganya pun relatif murah dengan kualitas bagus. Pusat grosir ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Keraton Kasepuhan

Cirebon memiliki sejarah panjang yang cukup menarik untuk di kupas, salah satunya erat dengan kisah Sunan gunung Jati. Jika ingin tau lebih dalam, maka bekunjunglah ke Keraton Kasepuhan. Keraton ini dibangun oleh paman Sunan Gunung Jati yang bernama Pangeran Cakrabuana, putera Raja Pajajaran Prabu Siliwangi.

Keraton Kasepuhan (Cirebon Radio)

Jika bertandang kesana, kamu akan kagum dengan arsitektur Keraton yang memiliki empat gaya, yaitu Jawa, Sunda, Arab, China dan Eropa. Para wisatawan bisa berfoto dengan kereta milik keluarga keraton, Singa Barong dan lukisan Prabu Siliwangi yang berada di museum. Kalau berminat berkunjung datanglah mulai pukul 09.00 hingga tutup pada jam 17.00 WIB.

Nah itulah beberapa destinasi wisata di Cirebon yang tak boleh kamu lewatkan. Yuk liburan ke Cirebon!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *