4 Tips Buat Kamu yang Pacaran Sama Pemarah, Biar Hubunganmu Adem Ayem Terus

Kalau udah cinta, mau pemarah juga nggak masalah!

Pasti sebel banget punya pacar yang dikit-dikit marah. Entah itu marah karena hal-hal sepele ataupun mungkin marah tanpa alasan. Karena memang setiap orang memiliki karakter yang sangat  berbeda. Tapi kalau sudah berurusan dengan cinta, karakter apapun tak akan jadi masalah. Meskipun si dia seorang pemarah sekalipun.

huffpost.com
huffpost.com

Pasti kebayang bagaimana rasanya menjalin hubungan dengan orang pemarah. Hubungan akan selalu dibayangi dengan pertengkaran-pertengkaran yang lebih sering terjadi. tapi nggak usah khawatir, berikut ini ada kok 4 tips keren biar hubungan kalian adem ayem terus.

1. Cari tahu penyebab dia marah

Percayalah, nggak ada akibat tanpa adanya sebab. Seorang yang pemarah bisa jadi karena sifat bawaan. Bisa jadi sifat tersebut diwariskan dari keluarga ataupun lingkungan tempat dia tumbuh. Nah kamu sebagai pacar harus benar-benar memahami sifat tersebut. Menghindari konflik adalah salah satu cara terbaik.

nickilove.com
nickilove.com

Tapi ada juga orang yang marah karena sebab-sebab tertentu. Nah kalau yang ini kamu wajib banget mencari tahu sebab tersebut. Bisa jadi si dia nggak suka sama sikapmu yang cuek atau misalnya kamu punya salah tapi kamu nggak menyadarinya. Mencari tahu sebab kemarahan akan membuatmu lebih mudah untuk menghindarinya.

2. Sabar dan mengalah

Layaknya menghadapi api dengan api, orang pemarah jangan kamu lawan juga dengan rasa marah. Bukannya membaik hubungan kalian akan semakin rumit bahkan bisa saja terjadi keretakan. Sebaliknya, sebagai pacar yang baik kamu harus perbanyak rasa sabar dan sifat mengalah dalam menghadapi sifat emosional si dia.

efttappingtips.blogspot.com
efttappingtips.blogspot.com

Tapi bukan berati sabar terus-menerus, di satu momen kamu juga harus bisa memberikan dia nasehat untuk mengurangi sifat pemarahnya ini. Percayalah, dengan rasa sabar dan pengertian yang kamu gunakan si dia akan luluh nantinya. Dia akan sadar bahwa marah tak akan menyelesaikan masalah.

3. Suasana romantis

Meskipun si dia pemarah, bukan berati kalian nggak bisa romantis. Ciptakan saja momen-momen sederhana nan romantis sebagai senjata ampuh untuk mengalihkan sifatnya yang pemarah itu. Karena dengan momen romantis, si dia juga akan makin menghargai kamu sebagai pasangan yang pengertian.

desktopimages.org
desktopimages.org

Tapi jangan terlalu berlebihan. Salah-salah si dia malah illfeel sama apa yang kamu lakukan. Ciptakan saja suasana romantis yang tidak berlebihan dan jauh dari kesan alay. Hal ini bisa kok mengurangi sedikit demi sedikit sifat tempramental seseorang.

4. Komunikasi dan kejujuran

Iya, tak dipungkiri lagi kalau komunikasi adalah hal paling penting dalam setiap hubungan. Selain itu rasa percaya dan juga perhatian juga melengkapi hubungan yang baik. Karena kebanyakan hubungan akan berakhir hanya karena komunikasi yang kurang baik, adanya ketidakjujuran karena kurangnya rasa tidak percaya antara satu dengan yang lain.

thecouplesexpertscottsdale.com
thecouplesexpertscottsdale.com

Nah untuk menghadapi dia yang pemarah, ciptakan saja suasana komunikasi yang baik dan juga intens. Jujurlah pada setiap pembicaraan yang kalian lakukan. Terbuka dalam segala hal dan juga berikan rasa percaya kepadanya. Dengan begitu dia akan lebih menghargai setiap waktunya bersama kamu sehingga mengurangi sifatnya yang emosional.

Nah itulah dia 4 tips ampuh yang bisa kamu coba untuk menghadapi dia yang pemarah. Hubunganmu dengan dia nggak akan se-horor itu kok kalau kamu terapkan 4 tips di atas. Selamat mencoba!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *