4 Tipe Hubungan yang Bisa Kamu Jalani Sama Mantan, Solusi Untukmu yang Belum Bisa Move On!

Yang pengen balikan baca ini

Setelah putus dari mantan, nggak semua orang langsung bisa move on. Ada yang drama dulu berkepanjangan hingga akhirnya bisa menemukan orang baru ada juga yang hanya butuh waktu seminggu. Semua tergantung bagaimana ketika menjalin hubungan dengan mantan saat masih pacaran.

Hubungan yang bisa kamu jalani sama mantan (trbimg.com)

Entah apapun alasannya, masa-masa berakhirnya hubungan dengan pacar memang nggak gampang untuk dilalui. Dan biasanya setelah perpisahan ini, mantan jadi seperti orang asing. Nggak mau kenal, nggak mau nyapa apalagi ngaku mantan pacar.

Untuk kamu yang belum bisa sepenuhnya move on dari mantan, atau malah berharap balikan lagi sama doi. Berikut ini ada beberapa tipe hubungan yang bisa kamu jalani sama mantan.

1. Teman biasa

Karena kebanyakan pasangan berakhir dengan drama, pertemanan dirasa hal yang langka setelah percintaan. Untuk dapat mewujudkan hubungan yang satu ini, kamu harus putus baik-baik dengan mantan. Kalau saat menjalin hubungan atau saat putus kalian kebanyakan drama, dijamin kalian nggak akan bisa berteman seperti biasa.

Teman biasa (esplanadehotel.ie)

Padahal menjalin pertemanan dengan mantan banyak manfaatnya. Kamu bisa deket lagi sama dia meskipun cuma kamu yang baper, bisa nongkrong bareng meskipun sama temen lainnya juga, ataupun bisa bertukar kabar dan saling membantu jika diperlukan. Bahkan kamu bisa balikan kalau memang masih sama-sama sayang.

2. Sahabat rasa pacar

Sama halnya seperti pertemanan, persahabatan dengan mantan juga menjadi sesuatu yang langka paska putus cinta. Kalau kamu bisa bersahabat dengan mantan, kamu hebat! Apalagi persahabatan tanpa baper-baperan, tanpa perasaan ataupun dilandasi saling ikhlas satu sama lain. Sayangnya, ini sulit diwujudkan.

Sahabat rasa pacar (claytonhotels.com)

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika bersahabat dengan mantan. Karena mantan sudah tau semua tentang kamu, akan lebih mudah baginya memberikan solusi ketika kamu ada masalah. Beruntungnya, kalau kalian sama-sama masih punya perasaan, balikan bukan jadi hal yang mustahil.

3. Jadikan dia sebagai gebetan

Setelah hubunganmu dengan dia berakhir, kamu bisa mencoba memulai hubungan baru dengan doi. Tapi ini tak mudah, kalian harus sama-sama merenung terlebih dahulu dan belajar dari kesalahan masa lalu. Setelah bisa saling memaafkan dan memperbaiki kesalahan, tak ada salahnya mengulang hubungan dari awal.

Jadikan dia sebagai gebetan (hilton.com)

Jangan langsung balikan, dekati doi secara perlahan-lahan layaknya kamu sedang dekat dengan gebetan. Nggak usah ngungkit-ungkit masa lalu dan fokus saja untuk masa depan. Intinya, ulangi semuanya dari awal seperti kalian belum pernah ketemu sebelumnya.

4. Jadikan calon pendamping hidup

Menjadikan mantan sebagai calon pasangan hidup? Kenapa tidak. Saat kalian memutuskan untuk berpisah, kami yakin kamu dan doi sudah melewati berbagai macam pertimbangan yang telah dipikirkan secara matang. Karena jodoh juga cuma Tuhan yang tau, masih ada kemungkinan untuk kamu dipertemukan kembali dengan mantan dalam pernikahan.

Calon pendamping hidup (kingsmillshotel.com)

Makanya kamu wajib menjalin hubungan baik dengan mantan. Tapi nggak boleh terlalu ngarep untuk bisa menikahinya. Jalani saja, ikuti kemana arus mengalir tapi juga jangan terlalu hanyut. Biarkan waktu berjalan dengan semestinya. Jika memang kamu diberikan jalan untuk bisa berjodoh dengannya, jangan sia-siakan apalagi mengulangi kesalahan yang sama!

Jadi, hubungan mana nih yang mau kamu jalani sama mantan?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Gombal Gaya Baru, Pria Ini Justru Pasang Foto Sekarat di Tinder Untuk Memikat Wanita

Mengenal “Pelakor” dan Inilah Beberapa Orang yang Berpotensi Menjadi Pelakor dalam Hubunganmu