4 Perbedaan Mendasar Antara Cewek Dulu dan Sekarang Dalam Menyikapi Kegalauan

Dear diary… Dear facebook…

293
SHARES

Kegalauan menjadi hal yang wajar di era modern seperti ini. Di putusin pacar galau, di cuekin galau, bahkan ada masalah sedikit saja galau langsung melanda. Bahkan ada yang bilang, nggak galau nggak gaul. Entahlah apa hubungannya galau dengan gaul. Tapi yang jelas, ada perbedaan mendasar yang sangat terlihat antara cewek jaman sekarang dengan cewek jaman dulu.

Selain masalah teknologi dan gaya hidup, antara cewek jaman dulu dan sekarang memiliki perbedaan dalam menyikapi kegalauan. Nah perbedaan tersebut bisa kamu lihat dalam 4 poin berikut ini.

Pixhome
Pixhome

1. Kirim surat vs chatting

Salah satu masalah krusial yang paling bisa menjadi sumber kegalauan bagi cewek adalah cinta. Jika hubungan dirasa sudah tidak bisa dipertahankan lagi, putus menjadi solusi yang paling diminati. Nah cara menyampaikannya ini yang menjadi perbedaan mendasar.

ahmadmuhaiminalfarisy.wordpress.com
ahmadmuhaiminalfarisy.wordpress.com

Jika cewek jaman sekarang mengatakan putus lewat media sosial ataupun sekedar SMS, cewek jaman dulu harus rela menulis surat, mengirimnya lewat kantor pos dan menunggu balasan. Jika cewek jaman sekarang setelah putus bisa sesuka hati memblokir akun sosmed mantan, cewek jaman dulu tak bisa melakukannya.

2. Galau di kamar vs pergi jalan

Kalau cewek jaman dulu sih lebih suka menghabiskan waktu galaunya dengan berdiam diri di kamar. Memandang keluar jendela dengan suasana dramatis. Apalagi saat turun hujan, sambil merenungkan dan menenangkan hati serta pikiran. Ah, syahdu…

huffpost.com
huffpost.com

Sangat jauh berbeda dengan cewek jaman dulu, cewek jaman sekarang lebih memilih jalan dan hangout keluar bersama teman-teman saat dirinya merasa galau. Makan sepuasnya, karaoke, foya-foya dianggap manjur untuk menghilangkan rasa galau dan depresi yang mengendap.

3. Diary vs sosial media

Mungkin karena jaman dulu belum ada sosial media, cewek galau lebih memilih untuk menuangkan perasaannya melalui tulisan. Iya, mereka menulisnya di diary. Mengungkapkan segalanya pada diary dan bercerita dengan sepenuh hati melalui rangklaian kata puitis. Tak lupa menyimpan foto kenangan dalam selipan buku untuk dikenang sewaktu-waktu.

deviantart.net
deviantart.net

Karena medsos sudah menjadi gaya hidup cewek jaman sekarang, mereka yang galau lebih memilih untuk mengungkapkan ataupun mengumbar perasaan galau di sosmed. Entah itu lewat postingan di Facebook, Instagram, atau sekedar nge-shared postingan-postingan galau biar orang lain tahu dan juga merasakan apa yang dia rasakan, terutama si mantan. Yah, sangat berbeda…

4. Nangis di kamar vs nangis di sosmed

Cewek jaman dulu selalu lari ke kamar disaat dia merasa tangisnya hampir meledak. Merebahkan badan di atas kasur, memeluk bantal dan menangis sesenggukan. Mereka lebih memilih untuk menyembunyikan tangisnya setelah bertengkar ataupun putus hubungan dengan sang kekasih.

walldevil.com
walldevil.com

Nah kalau cewek jaman sekarang, banyak yang lebih memilih membagikan kesedihannya di sosial media. Salah satunya dengan cara mengunggah fotonya yang sedang menangis. Entah kenapa mereka sempat-sempatnya update dikala perasaan sedang galau tak menentu, apalagi disaat sedang mennangis.

Nah itulah 4 perbedaan cewek jaman dulu dan cewek jaman sekarang. Kalau kamu, apa sih yang kamu lakukan untuk menyikapi rasa galau? Yuk bagikan pendapat kamu di kolom komentar 😀

293
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"