4 Pendakwah Ini Dibanjiri Hujatan Karena Dakwahnya yang Kontroversial

Bukankah dakwah harusnya mendamaikan?

Untuk meningkatkan iman serta ketakwaan kepada Allah, umat muslim seringkali mendengarkan dakwah maupun ceramah keagamaan. Ada yang datang langsung ke lokasi, ada yang melalui televisi, bahkan ada pula yang melalui sosial media. Dakwah ini sejatinya memang menenangkan dan membuat hati merasa jauh lebih damai.

Baca juga : Fotografer Ini Menolak Semua Orderan Prewed, Alasannya Bikin Banyak Orang Kagum

Tapi alih-alih mendamaikan, sekian pendakwah ini justru dibanjiri hujatan. Penyebabnya adalah dakwah yang dibawakan bersifat kontroversial. Siapa saja mereka?

1. Ustadz Syam

Ustadz Syam menjadi salah satu penceramah muda yang cukup digandrungi. Sempat mengisi program acara TV bertajuk Islam Itu Indah, Ustadz Syam mengeluarkan sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan pada siaran 15 Juli 2017 lalu.

Ustadz Syam (img.youtube.com)

“Minta maaf, karena inilah yang kita tahan-tahan selama di dunia. Inilah yang kita tahan-tahan di dunia dan kenikmatan terbesar yang diberikan Allah SWT di surga adalah pesta seks,”.

Seketika pernyataan ini menuai berbagai kritik dan juga memicu kemarahan netizen hingga berdampak pada pencekalan acara tersebut. Ustadz Syam juga sudah minta maaf terkait pernyataannya itu.

2. Mama Dedeh

Masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan Mama Dedeh. Pendakwah yang sering mengisi dakwah pagi dalam stasiun TV ini juga pernah melontarkan pernyataan yang sangat kontroversial.

Mama Dedeh (idntimes.com)

Bermula saat ada jamaah yang bertanya tentang pekerjaan dokter hewan yang harus bergelut dengan najis. Setelah Mama menjelaskan cara menyucikan diri yang benar, di akhir kalimat Mama menyampaikan “Kalau saran saya, kita sebagai seorang muslim jangan jadi dokter hewan,”.

Pernyataan ini tentu memancing kemarahan netizen. Bahkan ketua Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) ikut menyayangkan pernyataan tersebut.

3. Zulkifli Muhammad Ali

Dibanding yang lain, nama pendakwah satu ini mungkin asing karena tak pernah tampil di TV. Namun video ceramah Ustadz Zulkifli sering diunggah di Youtub. Dalam salah satu ceramahnya, Ustadz menyampaikan bahwa ibu-ibu yang melahirkan lewat metode bedah caesar berarti memiliki gangguan jin di tubuhnya.

Ustadz Zulkifli M. Ali (youtube.com)

Lebih lengkapnya Ustadz mengatakan “Caesar adalah anarkisme setan pada tubuh manusia,”. Ibu yang melahirkan secara caesar, bahkan istrinya sendiri, karena mendengar bisikan yang sangat kuat di telinga.

Ini tentu menjadi kontroversi, mengingat banyak wanita melakukan bedah caesar karena alasan kesehatan.

4. Ustadz Febri Sugianto

Ustadz Febri dalam siaran ceramah TV Islam Itu Indah pernah mengejutkan netizen dengan pernyataannya. Ustadz mengatakan bahwa salah satu alasan perempuan susah punya anak karena sering pakai pembalut dan sepatu hak tinggi. Ia berpendapat bahwa pembalut yang sering dipakai bisa mengembalikan bakteri jahat ke dalam rahim.

Ustadz Febri Sugianto (youtube.com)

Ustadz juga mengatakan bahwa titik reproduksi ada di tumit hingga penggunaan sepatu hak tinggi mempengaruhi hal tersebut. Tentu ini menimbulkan pertanyaan dari netizen. Mengingat yang mengatakan ini bukanlah dokter, melainkan penceramah agama.

Jadi, gimana nih pendapatmu?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

Jarang Kita Sadarkan, Ternyata Organ Tubuh Kita Mengajarkan Pelajaran Hidup yang Sangat Bermakna

Pikir Sebelum Membeli. Karena Sebentar Lagi, Smartphone BM Nggak Bisa Digunakan Lagi