4 Olahan Mie Super Pedas di Jogja yang Akan Membuat Perut Mulas. Berani Coba?

Ngaku pecinta pedas? belum sah kalau belum mencicipi sekian kuliner ini

Apa sih yang kamu cari ketika berkunjung ke Yogyakarta? Wisata, budaya, keramahan, angkringan, atau bahkan kuliner? Jika tujuanmu untuk kuliner, rasanya keputusanmu tepat. Yogyakarta memang menyimpan banyak sekali kekayaan cita rasa yang patut dicoba satu persatu. Mulai dari olahan tradisional, barat, hingga yang serba masa kini salah satunya mie pedas.

Utamanya jika kamu menyukai pedas, tak lengkap rasanya jika tidak merasakan sensasi “terbakar” dari sekian kuliner ini. Disajikan dalam beberapa level kepedasan yang bisa dipilih sesuai kemampuan lidah. Belum lagi topping dan aneka tambahan yang menggoda dikemas dalam nama yang unik abis. Penasaran? Simak penjelasannya berikut.

Mie The Demit

Dari namanya saja sudah terdengar seram ya. Pasti level pedasnya juga tak main-main nih. Dilihat dari penampilan mie yang disajikan tak ada seramnya sama sekali kok. Hanya saja semua nama makanan menggunakan nama makhluk gaib. Kedai mie unik ini menyediakan level dari 1 sampai 10 lho.

Mie The Demit (Instagram @jogjataste)

Disarankan pesan sesuai kemampuan saja. Karena kalau berlebihan akhirnya bisa menyebabkan mulas, keringatan, hingga bibir memerah. Kalau kamu tertarik ada beberapa gerai yang bisa kamu temukan di Sagan, Glagahsari dan Jalan Kaliurang KM.14,5. Buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam lho.

Mie Nyinyir Jogja

Ternyata yang bisa nyiyir nggak cuma manusia aja lho, mie pun juga bisa. Kuliner dengan nama unik ini juga mengusung konsep pedas. Ada 6 level yang bisa kamu pilih, diantaranya nyinyir manja (tanpa cabai), nyinyir sinis ( 5 cabai), nyinyir frontal (10 cabai), nyinyir haters (15 cabai), nyinyir nyelekit (20 cabai), dan nyinyir sadis (30 cabai).

Mie nyinyir (Instagram @mienyinyir_jog)

Harganya sangat terjangkau mulai dari 8 ribu rupiah. kamu juga bisa minta tambah topping seperti ayam, keju, teriyaki, hingga jamur dengan harga 2.500 rupiah setiap jenisnya. Lokasinya banyak dan tersebar seperti di Jalan Sorogenen No.303 Nitikan, Jalan Godean KM. 4,5, Jalan Patangpuluhan No. 28 Wirobrajan dan juga di Jalan Kaliurang KM.5,8. Berani coba level mana?

Mie Setan Jogja

Kalau kamu berburu kuliner mie pedas maka yang satu ini tak boleh ketinggalan. Level yang tersedia di sini mulai dari 1 sampai 5. Eits tunggu dulu, meski hanya 5, kepedasan yang ditawarkan tak main-main. Bayangkan saja baru tingkat pertama kamu akan disuguhkan mie dengan 12 cabai. Sementara level 5 isinya 60 cabai. Berani coba?

Mie Setan (Instagram @miesetanjogja)

Tapi tenang, untuk kamu yang tak suka pedas tapi ingin coba ada menu bernama mie angel yang tanpa cabai. Ada juga “iblis” dengan dominan rasa manis kecap yang tersedia dalam pilihan cabai 6, 12 dan 18. Selain mie setan, kedai juga memiliki menu dimsum, ceker ayam, udang keju, sushi, lumpia kulit tahu hingga siomay dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga Rp 12.000. Lokasinya ada di Jalan Kaliurang KM.6.

Indomie geprek Sinyo

Jangan taunya cuma ayam geprek aja, mie juga bisa lho. Tapi sepertinya ini bukan mie lauk cabai, tapi cabai topping mie. Bukan tanpa alasan, Indomie geprek Sinyo menawarkan berbagai level mie mulai dari 1 sampai 100. Kebayang nggak sih kamu makan mie dengan 100 cabai yang menghiasi?

Indomie geprek sinyo (Instagram @indomiegepreksinyo)

Kalau tertarik kamu bisa menemukan kedai ini di Jalan STM Pembangunan 13B, Mrican, Depok, Sleman. Selain sajian utamanya ada juga topping yang bisa ditambahkan seperti telor ceplok, bakso,sosis dan sate kulit ayam yang renyah menggoda. Sekadar saran, kalau tak kuat makan pedas lebih baik jangan kesini, demi kesehatanmu.

Nah itulah beberapa kuliner berbahan dasar mie dengan cita rasa pedas yang bikin mulas. Kalau ke Jogja sempatkan mampir ya agar liburanmu tak sia-sia.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *