4 Nasehat Ibu yang Terbukti Kebenarannya Ketika Kamu Dewasa

“Sudah dibilang, jangan naruh handuk sembarangan. Nanti jadi sarang nyamuk sama kuman!”

Di saat kamu kecil, mungkin kamu salah satu tipe anak nakal yang tidak pernah mendengarkan nasehat orang tua, terutama ibu. Kamu menganggap semua nasehat beliau hanyalah omong kosong agar kamu menuruti semua perkataannya. Namun saat kamu dewasa, kamu akan sadar bahwa semua nasehat tersebut benar adanya.

Berikut ini beberapa nasehat ibu yang (mungkin) kamu sangkal kebenarannya, namun kini menjadi nyata ketika kamu tumbuh dewasa.

Nasehat ibu (thelifesquare.com)

“Jangan pulang malam nanti masuk angin”

Ini menjadi salah satu nasehat paling klasik yang sering diucapkan oleh ibu ketika kamu pulang terlambat. Kamu bisa menyangkalnya dulu karena nyatanya kamu baik-baik saja setelah pulang larut malam.

Jangan pulang malam nanti masuk angin (media.self.com)

Namun kini kalau terlalu sering keluar atau pulang larut malam kamu bisa masuk angin bahkan hingga nyeri sendi. Efek bertambahnya usia? Mungkin saja. Atau mungkin mantra ibu yang menjadi nyata.

“Jangan makan pedas, nanti nggak bisa sekolah lho”

Cita rasa pedas memang menjadi favorit semua orang, mungkin kamu juga. Selain membuat makanan jadi lebih lezat, rasa pedas memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Sayangnya jika di konsumsi terlalu banyak justru bisa membahayakan.

Jangan makan pedas, nanti nggak bisa sekolah lho (huffpost.com)

Sebagai ibu tentu tak mau anaknya sakit hanya karena makan pedas. Namun sayangnya kamu sering menyangkalnya karena suka kan? Sekarang kamu bisa merasakan bagaimana tidak nyamannya diare atau mulas saat belajar atau bekerja. Rasa pedas berlebih terbukti bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Benar kan kata ibu? Ngeyel sih.

“Kurangi pacaran! Sekolah dulu, cari uang yang banyak”

Terkadang, ibu jauh lebih mengerti kamu daripada dirimu sendiri. Beliau tahu mana yang terbaik bagimu atau mana yang kamu butuhkan saat ini. Sayangnya kamu sering tak percaya padanya dan tetap saja melakukan apa yang kamu mau, sesuka hati termasuk dalam urusan cinta monyet.

Kurangi pacaran! Sekolah dulu, cari uang yang banyak (msecnd.net)

Ibu kamu pernah muda dan merasakan bagaimana ada di posisi kamu. Tapi kamu belum merasakan tua hingga tak tau apa yang ada di pikiran dan hatinya melihat anaknya pacaran berlebihan.

Mungkin banyaknya kasus hamil diluar nikah yang terjadi kini salah satu dampak kurangnya bimbingan dan nasehat ibu tentang pacaran atau hubungan dengan lawan jenis.

“Jangan kebanyakan pakai kosmetik nanti wajahmu rusak”

Bagi ibu yang memiliki anak perempuan, tentu menjadi sebuah kekhawatiran bila melihat anaknya tumbuh dan mulai mengenal kosmetik. Terkadang tanpa bimbingan, anak mulai menggunakan kosmetik secara berlebihan. Alih-alih ingin terlihat cantik, wajah justru berjerawat dan rusak.

Jangan kebanyakan pakai kosmetik nanti wajahmu rusak (huffpost.com)

Padahal ibu sering sekali mengingatkan kamu tentang bahaya kosmetik yang berlebih. Bukan tanpa alasan, karena ibu kamu pernah muda dan merasakan apa yang kamu alami. Pengalaman beliau ini membuatnya yakin bahwa yang alami jauh lebih cantik.

Setelah membaca ini, coba jujur deh nasehat mana saja yang sering kamu abaikan?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *