Meski Muhammad Adalah Nabi Akhirul Zaman, Nyatanya 4 Nabi Ini Masih Hidup Sampai Sekarang

Kadar keimananmu benar-benar diuji di sini

Kita, diajarkan bahwa Allah SWT mengutus para Nabi dan Rasul untuk memberi petunjuk kepada seluruh umat manusia. Kita juga tahu bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Nabi sekaligus Rasul terakhir. Tapi, tahukah kamu kalau masih ada beberapa Nabi yang masih hidup sampai sekarang?

Baca juga : Sembari Menanti Ayat-Ayat Cinta 2 Tayang, Yuk Kita Kepoin Dulu 5 Quotes Keren di Novelnya

(Ilustrasi) benarkah masih ada Nabi yang masih hidup sampai sekarang? | wikimedia.org

Setelah membaca paragraf di atas, saya yakin kamu bertanya “bukankah Muhammad adalah Nabi akhirul zaman dan sudah wafat beribu-ribu tahun yang lalu? Lantas, bagaimana bisa ada Nabi yang masih hidup sampai sekarang?” Mau mengelak seperti apapun, kenyataannya memang seperti itu.

Agar kamu tidak semakin penasaran, inilah beberapa –atau lebih tepatnya empat Nabi, yang ditakdirkan Allah masih hidup sampai detik ini:

1. Nabi Idris a.s.

Nabi Idris pernah meminta kepada Allah agar mencabut nyawanya. Maka Allah pun mengabulkan. Ketika dihidupkan kembali, beliau meminta untuk diperlihatkan neraka dan surga. Sesampainya di surga, beliau justru enggan keluar dari sana, dan Allah membiarkan tanpa mencabut lagi nyawanya.

2. Nabi Ilyas a.s.

Ketika Malaikat Izrail ingin mencabut nyawa Nabi Ilyas, beliau menangis saat itu juga karena sedih tidak akan punya kesempatan lagi untuk berdzikir kepada Allah. Setelah mendengar keluh kesah Nabi Ilyas tersebut, Allah pun menakdirkan beliau untuk hidup selamanya sampai meminta untuk dipanggil.

3. Nabi Khidir a.s.

Nabi Khidir tidak termasuk dalam 25 Nabi yang diajarkan di sekolah. Menurut kitab Nuzhatul Majalis karangan Syeikh Abdul Rohman Ash-Shafuri, beliau masih hidup di zaman raja Iskandar Zulkarnain. Sampai sekarang pun, beliau masih menjalankan perintah sebagai penyebar agama Islam di dunia.

4. Nabi Isa a.s.

Beliau diangkat ke langit oleh Allah ketika akan disalib. Kemudian, Allah mengganti wajah muridnya yang berkhianat menyerupai dirinya, sehingga dialah yang akhirnya disalib. Maka dalam kisahnya, Nabi Isa tidak meninggal melainkan diangkat ke langit, dan nantinya akan turun kembali di hari kiamat.

Sebagaimana firman Allah SWT, “Dan karena Ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.” (QS. An-Nisa’: 157)

Silahkan share informasi berharga yang hampir pasti tidak diajarkan di sekolah-sekolah ini kepada orang-orang terdekatmu.


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Sudah Yakin Banget Mau Daftar PNS? Setelah Baca Ini Kamu Pasti Mikir-mikir Lagi

Keren, Wanita Mantan Penjual Nasi Padang Ini Menjadi Presiden Muslimah Pertama di Singapura