Cewek Wajib Tau, Ini Lho 4 Kebohongan yang Sering Dilakukan Cowok ke Pasangannya

Ngaku aja deh, kamu sering bohong kan ke cewekmu?

Tidak orang yang mau dibohongi. Karena satu kebohongan bisa berkembang biak menjadi kebohongan-kebohongan lainnya.  Semua orang pasti mengharapkan sebuah kejujuran meskipun itu pahit. Tapi ada juga sih yang lebih suka dibohongin dengan kata-kata manis yang menghanyutkan daripada dihadapkan pada sebuah kejujuran.

Baca juga : Tak Semua Pasangan Bisa Merasakan Indahnya Kisah Cinta Ala Dongeng

Kebohongan cowok (youtube.com)

Nyatanya kebohongan juga ada dalam sebuah hubungan cinta. Kebanyakan sih cewek yang mengeluhkan ketidakjujuran pasangan. Sebenarnya apa sih yang sering disembunyikan cowok dari ceweknya?

1. Jumlah mantan

Menurut yang dikatakan oleh Lesli Doares, seorang konsultan dan relationship coach, ada dua tipe pria yang berbohong tentang mantan kekasihnya. Tipe pertama adalah mereka yang melebih-lebihkan jumlah mantan. Hal ini dilakukan agar cowok terlihat lebih jantan dan berpengalaman.

Jumlah mantan (huffpost.com)

Tipe yang kedua adalah mereka yang sebenarnya punya mantan banyak, tapi mengaku hanya memiliki sedikit mantan. Alasannya agar cewek yang baru merasa nyaman dan nggak khawatir dibanding-bandingin sama mantan si cowok. Jujur, kamu termasuk tipe mana?

2. Keberadaannya pada saat tertentu

Sejujur-jujurnya cowok, pasti ada kalanya dia menutupi keberadaan sebenarnya pada saat tertentu. Hal ini dilakukan karena ingin memberikan kejutan romantis kepada ceweknya tapi ada juga yang berbohong karena nggak mau dikekang. Karena terkadang ada cewek yang melarang cowoknya nongkrong ataupun sekedar main game di warnet.

Keberadaannya pada saat tertentu (huffpost.com)

Ketahuilah, ada sebagian cowok paling nggak suka dikekang ataupun dilarang-larang. Apalagi sampai mengorbankan kehidupan pribadi dan kebiasaan lama hanya dmei menjalin hubungan dengan cewek. Biar cowok selalu jujur dimana dia berada, cobalah berikan kebebasan dan kepercayaan penuh kepadanya.

3. Berat badan cewek

Oke, ini pembahasan yang sensitif. Cewek wajib tau, ketika kamu menanyakan “aku gendut nggak?” ini menjadi siksaan bagi cowok. Karena bisa saja jawaban yang dilontarkan tidak sesuai dengan keinginan. Daripada si cewek akhirnya ngambek 7 hari 7 malam, cowok biasa menjawabnya dengan netral “Kamu cantik kok”.

Berat badan cewek (huffpost.com)

Karena biasanya cowok paling males bertengkar dengan cewek hingga berbohong menjadi salah satu jalannya. Setidaknya dengan jawaban itu, cewek bisa merasa lebih tenang dan bahagia. Padahal kalau disuruh jujur, mereka sadar banget kalau berat badan ceweknya naik bahkan cuma sekilo atau dua kilo.

4. Masalah pribadi

Cewek wajib tau kalau cowok memiliki ego yang besar. Mereka memiliki harga diri yang tinggi dan nggak boleh direndahkan. Untuk itu terkadang cowok melakukan kebohongan-kebohongan agar harga dirinya tak terluka serta tidak menyakiti hati ceweknya. Meskipun sebenarnya cowok merasa takut ataupun sedih, dia akan menutupinya agar tidak terlihat lemah dan pengecut di depan ceweknya.

Masalah pribadi (weddedwonderland.com)

Terkadang saat dihadapkan pada masalah yang membuatnya begitu lemah, cowok berusaha sekuat tenaga untuk tidak menangis. Ini juga dilakukan agar kualitas dirinya tetap terjaga di mata ceweknya. Untuk itu, kamu sebagai cewek punya kewajiban untuk membuatnya nyaman sehingga cowok bisa lebih terbuka mengungkapkan perasaan.

Meskipun kebohongan tidak selalu tentang hal-hal yang buruk, tapi tetap saja tak ada yang ingin dibohongi. Sebisa mungkin hilangkan sifat bohong. Jika memang cowokmu ketahuan bohong, jangan langsung marah-marah. Diskusikan dan dengar penjelasannya sedetail mungkin lalu ambil keputusan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Jangan Salah, Nih Manfaatnya Punya Banyak Mantan

Bukan Emas, Tapi Inilah Material termahal di Dunia, Per-gram Bisa Mencapai Rp 812 Juta Triliun!