4 Jenis Teman yang Wajib Kamu Miliki Agar Hidupmu Lebih Bermakna

Kamu sudah memiliki keempat jenis teman ini?

544
SHARES

Selain keluarga dan orang tua, teman merupakan orang yang paling penting bagi kehidupan kita. Dialah yang sedikit banyak akan mempengaruhi karakter kita, hal inilah yang kemudian ada istilah jika kamu ingin mengetahui karakter seseorang, maka lihatlah siapa teman seseorang tersebut. Pandangan tersebut sangatlah tepat, sebab biasanya kita akan sama dalam beberapa hal dengan teman kita.

Nah, meskipun kita butuh akan seorang teman namun kita juga perlu memilah dan memilih teman untuk memberikan prioritas yang berbeda. Bukan berarti kamu hanya boleh berteman dengan orang-orang tertentu, kamu masih boleh berteman dengan siapapun. Namun setidaknya kamu harus memiliki empat jenis teman ini agar kehidupanmu lebih bermakna.

1. Mentor Friend atau teman pembimbing

Teman yang harus kamu miliki yang pertama ialah mentor friend atau teman pemimbing. teman jenis ini wajib kamu miliki guna memimbing kamu dalam kehidupan dan pergaulan. Teman jenis ini biasanya memiliki pengalaman dan pengetahuan lebih dari kamu, kamu perlu memiliki teman seperti ini agar dia bisa memberikan kamu arahan dan masukan terhadap kehidupanmu.

4 Jenis teman yang wajib dimiliki
bigsisters.bc.ca

Semisal saja, kamu akan memasuki bangku kuliah dan kamu bingung untuk menentukan kampus mana dan jurusan apa yang hendak kamu ambil, kamu bingung mau bertukar pikiran sama siapa sedangkan orang tua kamu juga tidak tahu menahu soal dunia kampus. Nah, mentor friend disini akan sangat dibutuhkan untuk memberi masukan dan arahan. Pun dalam hal yang lainnya yang kamu perlu seorang pemimbing, adanya mentor friend akan sangat membantu kamu.

2. Teman bermain atau teman nongkrong

Jenis teman yang kedua yang harus ada di kehidupanmu ialah teman nongkrong, biasanya teman ini tidak harus lebih berpengalaman dan lebih berpengetahuan dari kamu. Tidak juga harus lebih tua, bahkan lebih asyik sebaya. Teman jenis ini biasanya menghabiskan waktu hanya dengan bermain, menyalurkan hobi, dan nongkrong.

4 Jenis teman yang wajib dimiliki
bitungcity.weebly.com

Berbeda dengan jenis teman mentor, teman bermain biasanya lebih akrab. Teman jenis ini juga paling bisa membuat kita tertawa lepas saat kita sedang menghadapi masalah. Namun jika kamu menginginkan kehidupan yang bermakna, prioritas jenis teman yang satu ini harus tidak lebih besar dari prioritas jenis teman mentor. Artinya kamu harus lebih banyak meluangkan waktu dengan teman yang bisa mengarahkan dan membimbingmu daripada menghabiskan waktu dengan teman bermain.

3. Follower Friend orang yang mau mendengarkan kamu

Hidup kita akan lebih bermakna jika kita menjadi seseorang yang “dianggap”. Nah kalau jenis teman yang ketiga ini ialah jenis teman yang mau mendengarkan kamu, atau dalam kata lain kamu menjadi mentor buat teman kamu. Ia akan belajar banyak kepadamu tentang pengalaman dan pengetahuan yang kamu miliki.

4 Jenis teman yang wajib dimiliki
violetary.blogspot.com

Nah agar kamu bisa menjadi teman pembimbing yang baik, sebelumnya kamu juga harus memiliki teman yang membimbing kamu terlebih dahulu atau mentor friend. Lalu sepenting apa sih follower friend buat kamu? Ingat, manusia akan merasa lebih bermakna jika dia dianggap oleh temannya, ucapannya didengarkan dan kehadirannya dinantikan. Itulah kebahagiaan tersendiri bagi kamu, dengan seperti itu kehidupanmu juga akan lebih bermakna.

4. Teman hidup atau pendamping

Teman yang satu ini juga wajib ada dalam kehidupanmu, dialah yang akan setia mendengarkan keluh kesahmu, menyemangatimu saat kamu down, dia juga yang akan setia menggandeng tanganmu saat kamu lelah melangkah lagi. Kamu wajib memiliki teman hidup atau pendamping hidupmu.

4 Jenis teman yang wajib dimiliki
lovebeingretired.com

Teman hidup merupakan prioritas utama dalam hidupmu, sebab adakalanya dia bisa menjadi mentor friend kamu, bisa menjadi teman bermain kamu, dan juga bisa menjadi follower friend mu. Berbeda dengan ketiga jenis teman sebelumnya, teman hidup akan lebih banyak waktu buat kamu, jadi kalau kamu nanti sudah punya teman hidup, prioritaskanlah dia dari ketiga jenis teman lainnya. Karena dialah sumber kebahagiaanmu.

Itulah empat jenis teman yang harus kamu miliki agar hidupmu lebih bermakna, ada banyak jenis teman yang harus kamu dekati, sebab semakin banyak teman kamu akan semakin banyak wawasan dan relasi. Namun sekali lagi kamu harus mengetahui prioritas jenis teman.

544
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,