4 Hidangan Spesial Indonesia yang Jadi Jamuan Tamu Asian Games 2018

Mana yang menurutmu paling istimewa?

Sebagai negara yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia tentu berusaha sebisa mungkin untuk selalu memberikan yang terbaik, termasuk kepada para tamu dari berbagai negara yang turut meramaikan perhelatan akbar ini.

Tak hanya perkara sarana dan prasarana serta kemegahan upacara pembukaan Asian Games saja yang jadi highlights, karena Indonesia juga telah menyiapkan beraneka hidangan spesial yang disajikan khusus untuk para tamu Asian Games, tepatnya saat acara pembukaan hari Sabtu 18 Agustus silam. Apa saja?

1. Bir pletok

Bir pletok dengan kemasan istimewa (twitter.com/petz09)

Tidak mengherankan jika minuman tradisional ini turut hadir dalam jamuan kepada tamu Asian Games 2018. Selain menyegarkan, menghangatkan dan menyehatkan, minuman tanpa alkohol berbahan dasar jahe, kayu manis, serai, dan kayu secang ini juga dikenal sebagai salah satu minuman khas Betaw.

2. Nasi uduk hijau

Nasi uduk ini berwarna hijau bukan karena pewarna kimia ya (twitter.com/petz09)

Menu khas Sukabumi ini memiliki warna hijau yang berasal dari perasan sawi hijau. Jadi bisa dipastikan jika makanan lezat ini bebas pewarna kimia dan tentunya menyehatkan pula.

3. Putu ayu

Jajanan pasar yang satu ini udah ditemui di seluruh penjuru Indonesia (twitter.com/petz09)

Jajanan pasar yang satu ini banyak ditemui di seluruh penjuru Indonesia. Taburan kelapa parut di atasnya membuat kue ini terlihat menarik dan tentunya punya rasa istimewa yang mungkin belum pernah dijumpai oleh para tamu dari luar negeri.

4. Parfait yoghurt

Parfait yoghurt (twitter.com/petz09)

Sebagai makanan sehat, tak heran jika yoghurt menjadi salah satu yang dipilih untuk menjamu tamu Asian Games 2018. Rasanya lezat dan tentunya punya banyak manfaat bagi tubuh.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *