4 Bangunan Ini Dipercaya Bisa Selamatkan Manusia Dari Kiamat

Kalau beneran bisa, kamu minat beli nggak?

Manusia tak ada yang bisa tau kapan kiamat datang. Tuhan hanya memberikan tanda-tanda datangnya kiamat tanpa mencantumkan tanggal dan waktu pasti kejadiannya. Nggak heran kalau akhirnya manusia punya spekulasi masing-masing tentang waktu kiamat berdasarkan tanda-tanda yang telah muncul sekarang ini.

Baca juga : Yuk, Belajar Untuk Selalu Berpikir Positif dari 5 Hewan Menjijikkan yang Ternyata Punya Banyak Manfaat Ini

Svalbard Global Seed Vault (nationalgeographic.com)

Menurut Al’Quran dan yang dijelaskan oleh ahli Agama, tak ada satupun manusia yang bisa selamat dari kiamat besar. Tentu saja ini berlaku bagi mereka yang percaya. Tapi bagi mereka yang kurang yakin dan terus berfikir positif, penyelamatan manusia saat kiamat sangat mungkin dilakukan.

Oleh karena itu beberapa orang bahkan berinisiatif membangun bangunan yang mereka yakini bisa menyelamatkan manusia saat kiamat benar-benar terjadi. Lalu apa saja bangunan yang dimaksudkan?

1. Perahu Nabi Nuh

Saat isu kiamat pada 2012 lalu kencang berhembus, ternyata banyak orang yang kemudian berusaha menyelamatkan dirinya. Salah satunya seorang pria asal Tiongkok yang rela menghabiskan uang tabungannya untuk membuat sebuah bahtera Nabi Nuh.

Kapal Nuh ala Lu Zhenghai (viral.kincir.com)

Bernama Lu Zhenghai, laki-laki yang berasal dari daerah otonomi Xinjiang Uyghur bahkan sudah merogoh kocek sebesar 160.000 USD atau sekitar 2,1 miliyar untuk membuat prahu tersebut. Perahu ini berukuran panjang 20 meter dan berat 80 ton. Katanya, perahu ini dibuat dengan 10 ton kayu dan juga 60 ton baja.

Namun pembuatannya terhenti karena kekurangan dana hingga melebihi tahun 2012 dan kiamat tak terjadi saat itu. Perahu tersebut kini menjadi atraksi wisata dan bisa digunakan sebagai feri.

2. Rumah anti kiamat

Rumah ini dibangun pada tahun 2003 dan berlokasi di kawasan Yellow Jacket, Colorado, Amerika. Rumah yang dibangun di atas lahan seluas 390,19 meter persegi ini dari luar memang tampak biasa saja, tapi dalamnya memiliki kemewahan yang luar biasa. Bahkan memiliki julukan sebagai bunker paling mewah di dunia.

Rumah anti kiamat (viral.kincir.com)

Struktur bangunannya terdiri dari dinding beton yang dilapisi baja supertebal. Nggak heran kalau rumah ini diklaim anti nuklir dan tahan terhadap guncangan apapun. Rumah ini sudah dilengkapi dengan menara radio setinggi 30,48 meter, penyaringan air tujuh tahap, dan landasan helikopter yang dibekalin empat sistem sumber tenaga yang berbeda, seperti tenaga matahari, tenaga angin, gas dan propane.

Siapapun bisa memiliki rumah ini. Kamu juga bisa, sediakan saja uang sebanyak 11,5 juta USD atau sekitar 153 miliar rupiah.

3. Atlas Survival Shelter

Hampir sama dengan Kapal Nabi Nuh, shelter ini dibuat karena ketakutan pada rumor kiamat 2012 silam. Warga Amerika kemudian membuat bunker-bunker bawah tanah yang diklaim bisa menjadi tempat berlindung dari bencana-bencana alam, seperti jatuhnya meteor dan tsunami. Salah satunya adalah Jeremy Ross yang membangun bunker bernama Atlas Survival Shelter.

Atlas Survival Shelter (e-polymers.org)

Bunker ini dibuat dari pipa yang dirancang khusus dan dikubur sedalam 6,9 meter dibawah permukaan tanah. Fasilitas yang diberikan setara dengan hotel bintang lima. Ada kamar tidur, toilet, dapur dengan wastafel, listrik, lapu listrik tegangan rendah, hingga pintu keluar darurat.

Shelter ini dibangun dengan biaya 50.000 – 200.000 USD atau sekitar 668 juta hingga 2,6 miliar rupiah tergantung dari jumlah penghuninya.

4. Benteng Brent Sr.

Kali ini ada pria asal Amerika Serikat yang membangun sebuah benteng antiapi yang kokoh hingga tak bisa ambruk dan terbakar. Dialah Brent Sr. Dia percaya bahwa kiamat datang dengan dipicu oleh gelombang elektromagnetik yang kuat dan bisa mematikan seluruh jaringan listrik.

Benteng Brent Sr. (purch.com)

Benteng ini dilengkapi dengan bunker bawah tanah yang aman untuk berlindung. Dilansir dari NatGeo, Brent Sr. membangun bentengnya di atas perbukitan besar yang berada jauh di dalam hutan di North Carolina, Amerika. Pensiunan perwira infanteri ini bahkan berlatih menggunakan senjata dan mengumpulkan persediaan makanan.

Namun berbeda dari bangunan lainnya, Brent Sr. nggak ambil pusing kapan kiamat datang. Bahkan bangunan ini cenderung digunakan keluarganya untuk bersenang-senang, sebut saja untuk piknik ataupun liburan bareng anak-anak.

Jika banyak yang sudah mempersiapkan diri menghadapi hari kiamat, apa nih persiapan yang sudah kamu lakukan?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Dari 5 Kota Paling Taat Peraturan Lalu Lintas di Indonesia Ini, Apa Kotamu Ada?

Belajar dari Kisah Qurban Nabi Ibrahim; Perpisahan dengan Orang tersayang Hanyalah Sebuah Ujian