Jika Berhasil Mengatasi 3 Ujian Terberat Ini, Hubungan Kalian Akan Semakin Kuat dan Hebat

Karena ketiganya sering kali menjadi alasan perpisahan

Dalam sebuah hubungan pastilah ada masalah dan ujian-ujian yang akan datang menghampiri. Mulai dari masalah sederhana hanya karena salah paham atau komunikasi yang kurang lancar, hingga masalah berat yang terkait prinsip atau perasaan. Namun sebenarnya setiap ujian dalam hubungan justru bisa semakin menguatkan, tergantung bagaimana kamu dan pasangan menyikapinya.

Masalah terberat dalam hubungan (semidelicatebalance.com)

Dari semua masalah yang pernah dihadapi oleh pasangan, ternyata ada tiga yang terbilang paling berat. Kenapa? Karena ketiganya sering kali menjadi alasan perpisahan atau bisa menghancurkan hubungan yang bahkan telah terjalin lama. Meski begitu ada juga pasangan yang berhasil mengatasinya.

Jika kamu dan dia berhasil melewati ketiga ujian ini, hubungan kalian akan semakin kuat. Pun kalian termasuk pasangan hebat.

Konflik dengan orang tua

Mau tidak mau, suka tidak suka, hubungan yang dewasa akan melibatkan orang tua di dalamnya. Apalagi jika memang berniat menuju jenjang yang lebih serius. Peran orang tua tidak hanya memberikan restu dan doa tapi juga mengawasi agar hubungan selalu baik-baik saja. Namun apa jadinya jika ada konflik serius yang muncul dengan orang tua?

Konflik dengan orang tua (huffpost.com)

Misalnya saja prinsip yang bertentangan yang membuat kedua pihak saling salah paham. Atau ada sesuatu yang menyakiti hati orang tua hingga sulit dimaafkan. Dampaknya bisa saja menghambat restu untuk hubungan kalian. Lebih parahnya, jika orang tua ingin kalian berpisah.

Tidak mudah menghadapi konflik dengan orang tua, namun jika bisa melaluinya dengan baik-baik saja artinya hubungan kalian benar-benar telah dewasa. Bahkan bisa dipastikan kalian siap melangkah ke jenjang pernikahan.

Masalah finansial

Bukan hanya menjadi sumber masalah bagi hubungan rumah tangga, finansial juga bisa menghancurkan hubungan pacaran. Bukan hal tabu jika pasangan yang masih sebatas pacaran menghadapi masalah finansial bersama-sama. Bahkan bisa jadi yang sudah pacaran lama merasakan sulitnya mencari uang dan berjuang bersama untuk masa depan yang lebih baik.

Masalah finansial (cloudfront.net)

Masalah finansial ini akan terasa semakin kompleks ketika kalian sudah menikah. Banyak yang akhirnya bercerai hanya karena keuangan dan ekonomi. Namun jika kalian sudah terlatih menghadapinya semenjak pacaran, ini bisa lebih mudah untuk dilalui bersama. Saling memahami dan menerima menjadi kunci penting yang harus dipegang.

Hadirnya orang ketiga

Terutama dalam hubungan yang sudah terjalin lama, hadirnya orang ketiga secara tidak terduga adalah hal yang biasa. Biasa disini maksudnya karena godaan dalam hubungan bisa berbagai macam bentuknya. Tergantung bagaimana masing-masing menanggapinya dan menghadapinya.

Hadirnya orang ketiga (businessinsider.com)

Rata-rata mereka yang menjadi orang ketiga ini sangat ingin merebut dan menghancurkan hubungan kalian. Jika tidak disikapi dengan tepat, masa depan hubungan dipertaruhkan. Bahkan kamu harus siap dengan perpisahan.

Namun jika kalian bisa melewati masalah ini, kalian termasuk pasangan hebat. Kesetiaan satu sama lain tidak perlu diragukan lagi. Pun hubungan kalian bisa diprediksi akan bertahan lama dan berlanjut ke jenjang selanjutnya.

Nah itulah tiga masalah berat yang sering menjadi alasan hancurnya hubungan. Jika kalian bisa melewatinya dengan baik, hubungan akan semakin erat dan kuat. Kalian juga termasuk pasangan hebat!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Menurut Penelitian, Pria Cerdas Nggak Akan Selingkuh dari Pasangan

Pengen Ngerasain Serunya Custom Motor? 5 Jenis Motor Ini Cocok Banget Dijadiin Basicnya