3 Bubur Ayam Paling Enak di Jakarta, Nyesel Kalau Nggak Coba!

Dijamin bikin ketagihan!

Bagi warga Jakarta khususnya, bubur ayam menjadi salah satu kuliner yang paling mudah dijumpai. Menu ini biasanya disantap untuk sarapan hingga untuk makan malam. Karena penjualnya ada di mana-mana, kamu pasti bingung kan memilih mana yang rasanya paling enak?

Bubur Ayam (hellosehat.com)

Nah di Jakarta sendiri ada beberapa bubur ayam yang terkenal enak, bahkan sudah berdiri sejak lama. Cita rasanya yang lezat mampu membuat pelanggan selalu ingin kembali untuk menyantap seporsi bubur dengan gurihnya kuah kuning, ayam suwir dan pelengkap lain yang bikin goyang lidah! Dimana saja sih?

Bubur Ayam Sukabumi

Kalau kamu mencari bubur ayam dengan rasa lezat coba saja datang ke jalan Tebet Dua Dalam II No. 2 Jakarta Selatan. Disana kamu akan menemukan bubur ayam Sukabumi dengan tekstur kental yang khas. Apalagi punya banyak topping seperti ayam, seledri, cakwe, dan lain-lain.

Bubur Ayam Sukabumi (myeatandtravelstory.files.wordpress.com)

Ada banyak menu yang tersedia diantaranya Bubur Ayam Special, Bubur Ayam Biasa, Bubur Ayam Cistik, atau Bubur Seafood. Harga setiap menunya berbeda tergantung topping namun dikisaran 20 ribu rupiah. Cukup bersahabat kan?

Bubur Ayam Cikini H.R. Sulaiman

Kuliner satu ini nampaknya sudah sangat terkenal sehingga pengunjung selalu datang memadati. Lokasinya ada di samping KFC, Menteng, Jakarta Pusat. Yang paling khas dari menu disini adalah telur ayam kampung mentah yang dibenamkan di tengah-tengah bubur yang panas.

Bubur Ayam Cikini H.R. Sulaiman (Deskgram)

Selain itu bubur ayam disini memiliki aroma jahe yang bisa menambah selera makan. Jangan khaatir, meski mentah telur ayam tersebut tidak akan terasa amis karena panasnya bubur membuatnya jadi setengah matang. Harganya per porsi bubur spesial ini sekitar 18 ribu rupiah.

Bubur Ayam Barito

Kalau kamu mencari bubur ayam yang berbeda dari yang lain, disinilah tempatnya. Bubur Ayam Barito memiliki menu topping yang disukai banyak orang yaitu potongan cakwe dan juga cheese stick. Tektur bubur yang lembut dan tidak terlalu encer juga menjadi favorit pengunjung lho!

Bubur Ayam Barito (goodindonesianfood.com)

Sebagai pelengkap ada juga tambahan telur yang dimasak setengah matang. Selain itu ada juga usus, ampela, hati, dan lain-lain. Alamatnya ada di jalan Gandaria Tengah III No. 1, Jakarta Selatan. Berminat mampir dan mencoba?

Nah itulah beberapa rekomendasi bubur ayam lezat di Jakarta yang bisa kamu coba. Sudah pernah mencicip salah satunya?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *