3 Alternatif Tempat Nikah Selain di Gedung dan Rumah

Nggak kalah keren kok dari gedung

Pernikahan menjadi momen sekali seumur hidup yang pantas untuk dirayakan. Sayangnya saat ini perayaan pernikahan selalu identik dengan gedung mewah dan fasilitas lengkap. Tentu budget yang dikeluarkan juga harus ekstra mengingat biaya sewanya tidak murah. Lalu apa kabar pasangan yang budget pas-pasan tapi mengadakan pesta dirumah juga tidak memungkinkan?

Ada beberapa alternatif tempat pernikahan yang bisa kamu coba jika bosan dengan gedung atau tak ingin di rumah. Beberapa tempat ini nggak kalah keren kok dari gedung. Bahkan biayanya juga bisa jauh lebih hemat. Siapa tau bisa jadi inspirasi untuk pernikahan kamu kelak~

Pinggir pantai

Kalau kamu ingin pesta pernikahan yang tak biasa, lokasi ini harus dipertimbangkan. Menikah di pinggir pantai juga sedang hits kok akhir-akhir ini. Banyak pasangan yang mengucap janji suci mereka dengan disaksikan deburan ombak dan sepoi angin yang menyegarkan. Kamu nggak pengen gitu?

Pinggir pantai (lovewallpaper.in)

Jika kamu berminat, dekorasi harus disesuaikan agar terkesan lebih alami. Mungkin dekorasi berbahan kayu akan lebih cantik. Jangan lupa siapkan juga penahan angin agar pestamu tak berantakan. Biayanya? Tenang saja, tak akan semahal gedung kok. Kecuali jika yang kamu sewa pantai privat milik resort mewah.

Halaman villa

Jika kamu tak ingin menikah dengan suasana rumah namun tak bisa melaksanakannya langsung di rumahmu, menyewa villa bisa menjadi jawaban. Halaman villa yang cukup luas bisa kamu manfaatkan sebagai lokasi pernikahan yang intim dan sakral. Pesta kebun nan alami dengan dominasi warna tanaman dan kayu akan menambah keindahan pestamu. Tinggal tambahkan saja lampu-lampu dan pernak-pernik lainnya agar lebih meriah.

Halaman villa (balishukawedding.com)

Mengadakan pesta pernikahan di villa bisa jadi lebih hemat dibandingkan gedung. Namun itu tergantung villa mana yang kamu sewa dan apa saja fasilitas yang hendak kamu pakai. Semakin mewah dengan lokasi istimewa, maka biayanya juga akan semakin mahal.

Cafe dan resto dekat rumah

Cafe dan restoran memang menjadi alternatif lain jika kamu menghindari gedung atau tak mau di rumah. Namun tidak semuanya bisa kamu jadikan venue pernikahan. Pilih saja cafe dan resto dengan tema atau nuansa yang unik. Misalnya tema klasik, warna-warni, florist, atau bahkan otomotif yang sesuai dengan hobi pasangan kamu.

Cafe dan resto dekat rumah (the-westlake.com)

Menikah di resto bisa tergolong hemat. Karena ada beberapa resto yang juga menawarkan catering pernikahan sehingga kamu bisa menggunakan venue secara gratis. Namun jika kamu pilih resto mewah dengan pamor yang oke, mungkin biayanya bisa lebih mahal dari sewa gedung.

Semoga beberapa pilihan di atas bisa menjadi inspirasi untuk pernikahanmu kelak. Satu hal yang harus kamu perhatikan, menikah itu tak hanya tentang resepsi. Menikah adalah awal kehidupan baru yang penuh perjuangan. Boleh saja dirayakan besar-besaran asal sesuai dengan kemampuan dan tidak memberatkan. Jadi, kamu tertarik menikah dimana?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *