15 Toilet yang Akan Membuatmu Gila Bahkan Sebelum Menggunakannya

Ini bukan soal bagaimana desain sebuah toilet dibuat, tapi di mana toilet-toilet ini berada!

Kalau kamu ingin buang hajat, cepatlah! Itulah mengapa ada toiet-toilet paling menarik dan menakjubkan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan yang tak bisa ditunda tersebut. Dan, 15 tempat berikut ini mempunyai toilet yang tergila di seluruh dunia, toilet-toilet aneh yang akan membuatmu geleng-geleng kepala sebelum menggunakannya.

1. Gunung Shuksan, Washington, USA

Fasilitas toilet di gunung Shuksan ini menawarkan pemandangan langit yang cerah dan kesejukan ketika angin datang. Berada di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada, tepatnya 19 km dari Taman Nasional Cascades Utara di Whatcom County, Washington. Di sini, buang hajat sembari selfie adalah keputusan terbaik yang bisa kamu lakukan.

Toilet Tergila di Dunia Satu

2. Pulau Toilet di dekat Placencia, Belize

Seperti namanya, pulau mungil yang terletak di laut Karibia ini tidak mempunyai apapun kecuali dua bilik toilet yang disediakan untuk para wisatawan yang melintas menggunakan kapal. Tak ada juga toko yang menjual tisu toilet meskipun kamu benar-benar membutuhkannya. Daun kelapa? Ya, mungkin kamu bisa memanfaatkannya…

Toilet Tergila di Dunia Dua

3. Gurun Siloli, Bolivia

Jangan pikirkan tentang privasi di toilet terbuka yang berada di tengah gurun Siloli, Bolivia ini. Mengapa? Karena memang tidak pernah ada bilik penutup dan antrean sama sekali! Gurun Siloli berhubungan langsng dengan gurun Atacama di Chile. Gurun ini terkenal dengan formasi batuan yang terbentuk oleh angin. Nah, tentukan sendiri di mana kamu mau jongkok dan menghadap kemana, bebas :v

Toilet Tergila di Dunia Tiga

4. Barafu Camp, Tanzania

Bayangkan kamu jongkok di tepian tebing gunung Kilimanjaro setinggi 4.600 mdpl. Seperti itulah sensasi yang akan kamu rasakan ketika berkesempatan buang hajat di Barafu Camp, Tanzania. Apa ada kamera CCTV di bilik-bilik toilet ini? Tolong, jangan tanyakan sesuatu yang modern di sini.

Toilet Tergila di Dunia Empat

5. British Columbia, Kanada

Ketika duduk di toilet ini, kamu akan merasa sendirian di tengah-tengah hutan. Dan tahukah kamu, toiletnya adalah eco-toilet yang bisa mengubah “sampah manusia” menjadi pupuk kompos! Berada di Taman Provinsi Taylor Arm yang masih dalam kawasan British Columbia, Kanada. Kompos dari “sampah manusia”? Mungkin bisa diterapkan di Indonesia. kan?

Toilet Tergila di Dunia Lima

6. Pantai Jericoacoara, Brasil

Sepasang toilet ini menjadi terkenal sejak surat kabar Washington Post memberitakan bahwa pantai Jericoacoara di Brasil adalah salah satu pantai terbaik dunia. Kedua toilet ini sangat sederhana, dengan tanda “Ele” dan “Ela” yang berarti “Pria” dan “Wanita” di sebelah luarnya. Tapi, satu masalah yang mungkin akan kamu rasakan adalah rasa gatal di sekujur tubuh :v

Toilet Tergila di Dunia Enam

7. Thiksey, Ladakh, India

Terletak di puncak bukit sekitar 20 km dari Leh, Ladakh, India, Thiksey adalah biara Buddha Tibet dari sekte Yellow Hat (Gelugpa). Di tempat ini ada toilet yang mempunyai pemandangan lembah yang sangat menakjubkan. Yakinlah, kamu pasti belum pernah melihat tempat kencing secantik ini.

Toilet Tergila di Dunia Tujuh

8. Jonsknuten, Kongsberg, Norwegia

Toilet ini dibangun di puncak gunung setinggi 904 mdpl di kota Jonsknuten, Norwegia bagian selatan. Sepertinya kamu harus membuka pintu toilet agar bisa menikmati indahnya pemandangan sekitar, tapi harus hati-hati dengan adanya orang yang kemungkinan lewat :v

Toilet Tergila di Dunia Delapan

9. Krafla, Islandia

Mungkin ini adalah toilet paling terbuka di Islandia, tepatnya di Krafla Geothermal Power Station. Toilet aneh ini adalah sebuah teka-teki karena tidak diketahui siapa yang membuatnya dan mengapa memilih konsep seperti ini. Foto ini telah menyebar luas di Instagram dan menjadi perbincangan banyak orang. Tolong, jangan bayangkan ada dua orang yang melakukan “aktivitas” bersama di toilet ini.

Toilet Tergila di Dunia Sembilan

10. Cagar alam Fjallabak, Islandia

Berada di kawasan cagar alam Fjallabak, Islandia, toilet ini dibangun di ujung utara gunung Laugahraun. Toilet berbentuk segitiga ini dihiasi oleh gundukan lava yang membeku hasil erupsi gunung Laugahraun. Yup, itu artinya kamu sedang buang hajat di atas lautan lava!

Toilet Tergila di Dunia Sepuluh

11. Taman Nasional Sagarmatha, Nepal

Dengan ketinggian 6.812 mdpl, bagian timur Nepal Ama Dablam ini bukanlah yang tertinggi di pegunungan Himalaya, tapi mungkin yang paling indah. Dan tidak ada tempat terbaik untuk buang hajat sambil merenungkan kemegahan desa Chukhung yang berada 2.000 meter di bawahnya.

Toilet Tergila di Dunia Sebelas

12. Monument Valley, Utah, USA

Jika tidak keberatan gerombolan anjing liar menemanimu saat buang hajat, maka toilet di dekat Monument Valley ini sangat cocok buat kamu. Berada tepat di tengah-tengah bebatuan menjulang yang terbentuk dari pasir jutaan tahun lalu, kamu akan selalu berpikir bagaimana cara masuk toilet, dan tentu saja cara keluarnya.

Toilet Tergila di Dunia Dua Belas

13. Gurun Djibouti

Seseorang pernah bemimpi untuk mengubah Arta Plage (area pelatihan militer milik Perancis) di gurun Djibouti menjadi sebuah oasis. Namun rencana itu gagal, dan hanya menghasilkan dua bilik toilet yang diperlukan keberanian ekstra tinggi untuk memasukinya.

Toilet Tergila di Dunia Tiga Belas

14. British Columbia, Kanada

Selain eco-toilet, British Columbia, kanada juga mempunyai satu lagi toilet yang mengesankan. Sangat terpencil di garis pantai Haida Gwaii (dulu bernama Queen Charlotte Islands), toilet ini ternyata sudah mempunyai kloset modern dengan penyiraman otomatis. Tisu dan pintu? jangan harap…

Toilet Tergila di Dunia Empat Belas

15. Tonto Trail, Taman Nasional Grand Canyon, USA

Privasi terbatas adalah kesan pertama saat melihat toilet-toilet di kawasan Taman Nasional Grand Canyon ini. Alih-alih saling menutup pintu saat buang hajat, kamu malah bisa saling melihat dan mengobrol bila ada orang yang kebetulan “bernasib sama”.

Toilet Tergila di Dunia Lima Belas

Setelah melihat toilet-toilet super aneh dan membuat pikiran tak karuan di atas, harusnya sekarang kamu bisa lebih menghargai toilet sederhana di rumahmu sendiri. Dan, jangan pernah berpikir kamu ingin ke tempat-tempat tersebut kemudian mencoba toiletnya!

Cukup terhibur dengan pengalaman baru ini? Silahkan share dan berkomentar yak.


All images via Lonely Planet

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *