Buat Kamu Mahasiswi, Demi Keamanan 8 Teknik Bela Diri Ini Wajib Kamu Kuasai

Karena dunia terlalu keras untuk kamu, mahasiswi yang kemana-mana sendiri…

Iya, pada hakekatnya seorang wanita memang dilahirkan dengan fisik yang lebih lemah daripada pria. Mempunyai tubuh yang lebih kecil dan sedikit tenaga, kaum wanita lebih banyak menjadi sasaran empuk bagi mereka yang berniat jahat. Perampokan, penculikan, kekerasan seksual, dan berbagai macam aksi kriminal lainnya kebanyakan terjadi dengan wanita sebagai korbannya. Tentu saja, rata-rata korban berakhir tanpa perlawanan dan hanya pasrah dengan keadaan. Ironisnya, kebanyakan korban adalah seorang mahasiswi.

squarespace.com
squarespace.com

Dengan menyadari betapa kejamnya dunia ini, terutama bagi kamu wahai mahasiswi mandiri yang kemana-mana sendiri, perlindungan diri wajib kamu kuasai. Jangan biarkan para penjahat menjadikanmu sasaran empuk yang selanjutnya. Dengan menguasai teknik bela diri ini, tunjukkan bahwa kamu bisa melindungi diri sendiri. Tak harus jago karate atau kungfu, karena 8 teknik sederhana ini bisa kamu pelajari dengan mudah.

1. Sebagai dasar pertahanan diri, kamu harus tau dulu titik kelemahan lawan

Hal pertama yang harus kamu ketahui sebelum belajar teknik bela diri adalah, kelemahan lawan. Dalam hal ini anggap saja lawanmu seorang pria yang berbadan besar. Jangan keburu gentar, kamu hanya harus tenang dan hapalkan titik lemahnya seperti bagian mata, hidung, leher, kelamin, lutut, betis, dan telapak.

pksa.com
pksa.com

Pada kebanyakan kasus, penjahat akan menyerang mendadak sehingga si korban tak mempunyai waktu untuk menyiapkan perlawanan. Jika sudah begini, kamu hanya harus menyerang dengan menggunakan alat tubuh yang paling dekat dengan titik lemah lawan. Untuk itu setidaknya kamu harus tau bagian apa saja yang menjadi titik lemahnya. Tak lupa kamu harus menyiapkan keberanian dan juga tenaga maksimal saat melakukan penyerangan ya!

2. Tendang alat kelaminnya dengan sekuat tenaga

Beberapa penjahat mungkin akan menakut-nakuti kamu terlebih dahulu sebelum akhirnya menyerangmu. Jika hal ini dilakukan dari sisi depan, ancang-ancang harus kamu lakukan. Pertama kumpulkan keberanian dan juga tenaga penuh. Saat lawan datang, pegang kedua tangannya erat-erat lalu bungkukkan sedikit badannya. Setelah itu gunakan kaki kanan untuk menendang selangkangannya dengan sekuat tenaga. Jika sekali tak memberi efek apapun, tendang berulang kali hingga dia kesakitan. Lalu gunakan kesempatan untuk lari dan meminta pertolongan.

woodlandsmonocle.com
woodlandsmonocle.com

3. Gunakan lutut dan menjambak rambutnya

Salah satu alat tubuh yang bisa kamu gunakan untuk menyerang adalah lutut. Selain kaki, kamu bisa gunakan lutut yang tertekuk untuk menendang titik lemahnya. Jika lawan menyerang, pegang leher atau jambak rambutnya dengan kuat, kemudian kumpulkan tenaga dan serang kelemahannya dengan menggunakan lututmu yang keras. Saat lawan kesakitan, gunakan kesempatan untuk segera melarikan diri.

survival-mastery.com
survival-mastery.com

4. Telapak tangan untuk melemahkan dagu

Selain kaki dan juga lutut, kamu bisa lho menggunakan tanganmu yang lembut untuk melemahkan si penjahat. Eits, jangan salah, tangan wanita yang lembut bisa menyimpan tenaga yang kuat untuk melindungi diri. Caranya saat penjahat mendekatimu dari depan, pegang tangannya dengan satu tanganmu dan gunakan tanganmu yang lain untuk menyodok bagian dagu dengan keras. Gunakan seluruh kekuatanmu hingga mempunyai daya dorong maksimal sampai tanganmu lurus. Nah jurus ini bisa kamu gabungkan dengan nomor 2 atau 3 agar si penjahat makin kesakitan.

mjclambres.fr
mjclambres.fr

5. Sebagai bagian tubuh yang paling keras, siku sangat ampuh untuk tumbangkan lawan

Wanita, terutama mahasiswi merupakan sasaran paling empuk untuk kejahatan seksusal. Kejahatan seksual ini bisa dilakukan dalam bentuk sentuhan, rabaan hingga bahkan perkosaan. Untuk itu wajib bagi kamu untuk bisa melindungi diri. Misalnya saja ada penjahat yang tiba-tiba merangkulmu dari belakang, langsung saja pegang tangannya dan gunakan siku untuk menyodok lehernya. Sebagai salah satu bagian tubuh yang paling keras, siku akan sangat ampuh untuk membuat lawanmu hilang keseimbangan. Tapi pastikan kamu menyodoknya dengan sekuat tenaga ya!

spardefense.com
spardefense.com

Tak hanya untuk menekan leher, siku juga bisa kamu gunakan untuk menyerang hidung atau wajah lawan. Hal ini akan sangat berguna jika kamu mengalami serangan dari arah belakang. Jangan ragu-ragu dan segera dorong mukanya dengan sikumu.

6. Tendang wajahnya

Untuk melakukan teknik yang satu ini, kamu harus mulai melatih kaki dan tendanganmu dari sekarang. Percayalah, kakimu yang jenjang mempunyai kekuatan tersembunyi yang bisa kamu gunakan untuk melindungi diri. Saat lawan datang dari arah depan dengan jarak yang tak terlalu jauh, segera ayunkan kaki ke arah pipinya dari arah menyamping. Untuk melakukannya pastikan kamu tak gentar dan juga tak ragu, yang paling penting kamu harus kuat!

tandezacademy.com
tandezacademy.com

7. Saat tersungkur, gunakan kaki untuk menendang dagu

Jangan anggap remeh wanita. Jika memang tak sempat melakukan perlawan hingga kamu jatuh tersungkur, kamu masih bisa menyelamatkan diri. Saat tersungkur dan lawan memegang kedua tanganmu, kamu harus bisa menggunakan kaki untuk menendang dagu atau alat kelaminnya dengan keras. Jangan ragu-ragu sebelum semuanya terlambat.

pinimg.com
pinimg.com

8. Serang bagian mata

Ada satu cara lagi untuk lumpuhkan dia yang mencoba menyakitimu. Saat penjahat menyerangmu dari depan, segera pegang kepalanya dan tekan kedua matanya menggunakan jari-jarimu yang lembut. Usahakan gunakan ibu jari agar maksimal. Hal ini akan membuat si penjahat lemah dan memberimu kesempatan untuk lari dan minta bantuan.

ooyala.com
ooyala.com

Di dunia ini tak ada yang bisa menjamin keselamatan kita kecuali diri sendiri dan tentu saja, Tuhan. Selain berdoa untuk meminta keselamatan kamu juga harus tau cara melindungi diri. Apalagi Mahasiswi yang identik dengan kegiatan kampus sehingga mau tak mau harus pulang larut malam. Setidaknya 8 teknik di atas akan sedikit membantu jika hal buruk terjadi kepadamu. Semoga bermanfaat!

 

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *