Yuk Nostalgia Sama 10 Jajanan Kece Favorit Anak 90an! Mana Ini Kesukaanmu?

Salah satunya permen Yosan yang dari nenek muda sampe sekarang nggak pernah nemu huruf N-nya

10
SHARES

Masa-masa 90an memang penuh dengan kenangan menyenangkan. Tak hanya tentang permainan sederhana yang membahagiakan ataupun tentang mitos-mitos unik nan melegenda. Mereka yang lahir dan bertumbuh kembang tahun 90an juga punya jajanan kece yang menjadi favorit. Karena bagi generasi 90an, tingkat gaulnya seseorang juga bisa ditentukan dari jajannya. Oleh karena itu banyak yang rela mampir ke warung saat pulang sekolah hanya untuk membeli beberapa jajanan ini.


Nggak seperti jajanan kekinian yang banyak macamnya, jajanan jaman dulu lebih sederhana. Meskipun begitu rasanya yang lezat membuat banyak anak-anak ketagihan. Permen, chiki, coklat hingga es krim yang (mungkin) sekarang sudah susah didapatkan atau mungkin sudah tak ada lagi. Yuk nostalgia dengan 10 jajanan kece favorit anak 90an berikut ini.

1. Permen rasa buah

Haini permen kesukaan anak 90an. Rasanya macam-macam seperti stoberi, anggur dan juga jeruk. Permen ini tergolong laris dan mudah didapatkan di warung-warung kecil. Harganya yang murah juga menjadi salah satu alasan kenapa jajan ini begitu diminati. Ingat nggak berapa harganya?

kaskus.id

2. Permen meledak

Kalau yang satu ini sih masih sering dijumpai di toko-toko meskipun nggak banyak. Tapi emang sempat booming dulu karena sensasi “meledak-ledak” dalam mulut ketika di makan. Apalagi dengan pilihan rasa yang disukai anak-anak, membuat permen ini banyak dicari. Banyak juga nih yang iseng ngerjain temennya pakai permen Magic Pop ini.

hai-online.com

3. Yosan

Kamu yang generasi 90an pasti nggak bakalan lupa sama permen karet ini. Permen yang dari jaman nenek masih puber sampai sekarang nggak pernah ada huruf N-nya. Permen Yosan ini punya beberapa versi, ada yang versi kecil dalam kotak ada juga yang versi rentengan sama buah. Yang mana kesukaan kamu? Yang melon enak lho!

Javafoodie

4. Es Mony

Selain es krim, es yang satu ini juga menjadi jajanan wajib generasi 90an. Es Mony dengan rasa sirup dan buah-buahan ini selalu dicari setiap ikut mama papa belanja bulanan. Bentuknya yang khas segitiga membuat es Mony mudah dikenali. Hingga saat ini es Mony masih ada kok tapi dengan kemasan kekinian yang lebih menarik.

Dibacaonline

5. Anak Mas

Nyatanya jajanan mie sudah eksis sejak dulu. Bisa dibilang, Anak Mas ini jadi salah satu yang paling diburu anak-anak ketika pulang sekolah. Bumbunya yang gurih emang bikin ketagihan. Jadi rasanya nggak cukup kalau cuma beli satu.

idntimes.com

6. Mie Gemez

Selain Anak Mas, Mie Gemez juga menjadi jajanan mie yang paling digemari saat itu. Mie mentah siap santap yang ditambah bumbu perasa ini sangat enak untuk dimakan saat pulang sekolah. Apalagi sebelum dimakan harus di “kremes” dulu agar mie hancur dan lebih enak dimakan.

tekooo.com

7. Coklat payung

Jajanan dulu emang dikenal karena bentuknya yang unik, coklat payung ini salah satunya. Coklat dengan bentuk payung tertutup ini hingga sekarang pun masih ada dan biasa disajikan saat lebaran. Dulu sih coklat ini banyak dijumpai di warung-warung kecil sekalipun. Satunya biasa dijual seharga 500 rupiah. Kalau sekarang, berapa harganya?

perutgendut.com

8. Coklat kacamata

Masih ingat dengan serial Saras 008? Saat serial ini tayang dan nge-trend, jajanan satu ini juga mengikuti. Tak heran sih karena bentuknya yang unik mirip topeng Saras yang seperti kacamata. Rasanya sih biasa aja tapi kamu bisa bergaya ala Saras dengan coklat kacamata ini. Biasanya sih kanan kiri biasa ditambahkan karet gelang untuk pengait dan jadilah kacamata Saras!

tokopedia.net

9. Permen kaki

Membahas tentang jajanan jaman dulu, permen kaki nggak boleh dilewatkan. Permen bentuk kaki berwarna merah dengan bungkus biru ini banyak ditemui di warung. Jika dimakan, lidahmu akan berwarna merah!

bukalapak.com

10. Permen rokok

Karena memang anak dulu anti banget sama rokok, permen rokok ini menjadi pilihan. Rasanya manis dan bentuknya yang mirip rokok membuat penikmatnya merasakan tingkat kegaulan yang meningkat. Nggak heran sih kalau permen ini laris manis dan banyak diburu setelah pulang sekolah.

ngalam.co

Nah itulah 10 jajanan kece jaman dulu yang menemani hari-hari generasi 90an. Kangen nggak sih? Yang mana nih favorit kamu? 😀

10
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"