10 Ide Kreatif Kartu Natal yang Bisa Dibuat Hanya Dalam 30 Menit

Kalau bisa bikin sendiri ngapain harus beli? Selamat Natal!

Natal tinggal beberapa hari lagi. Kamu siap? Jadi, apa saja yang sudah kamu siapkan sejauh ini? Jika kamu sudah menyiapkan pohon natal, dekorasi, hiasan, makanan hingga kado, kini saatnya kamu menyiapkan kartu ucapan untuk orang-orang tersayang!

Baca juga : 7 Dekorasi Natal yang Super Cantik Ini Bisa Kamu Buat Sendiri Lho!

Tentu saja, Natal tak akan lengkap tanpa kartu ucapan. Jangan melulu beli, kini kamu bisa membuatnya sendiri. Dengan 10 ide kartu di bawah ini kamu hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Dengan begitu, ucapan yang kamu berikan kepada orang lain melalui kartu ini akan lebih bermakna dan juga berkesan. Yuk intip apa saja yang bisa kamu lakukan!

1. Desain lampu natal

Kalau kamu tak mau desain yang biasa saja, kamu bisa menggunakan desain lampu natal ini. Kamu hanya perlu menggambar kabel, lalu membuat bola-bola layaknya lampu panjang yang baisanya untuk hiasan. Setelah itu jangan lupa untuk beri pewarna dari cat agar terlihat lebih menatik dan juga lebih hidup.

craftymorning
craftymorning
craftymorning
craftymorning

2. Orang-orangan salju

Kamu bisa memberikan “dimensi” agar kartu ucapan kamu lebih menarik seperti scrapbook. Seperti yang satu ini misalnya. Kau hanya perlu memotong kertas berbentuk bulat dengan ukuran tertentu. Lalu susun seperti pada contoh dengan doubletip. Setelah itu tambahkan hiasan agar manusia saljumu lebih hidup.

aschoss
aschoss

3. Kartu pos

Kalau kamu punya kancing baju tak terpakai dirumah, jangan dibuang! Kamu bisa menggunakannya untuk membuat kartu pos yang unik. Mudah kok, kamu hanya tinggal menempelkan kancing pada kertas dengan lem atau selotip. Bentuk saja apa yang kamu suka.

pinterest
pinterest

4. Pohon natal berwarna

Jika kamu ingin membuat kartu dalam jumlah banyak dan dengan desain tak biasa, coba saja yang satu ini. Pohon natal ini bisa kamu ciptakan dengan potongan-potongan kertas dengan ukuran tertentu sesuai dengan tingkatan pohon. Pilihlah kertas yang memiliki warna-warna yang cantik atau ambil secara random dari majalah agar lebih terlihat menarik.

katebaer
katebaer
Pinterest
Pinterest

5. Kartu pos flanel

Selain menggunakan potongan kertas, kamu juga bisa menggunakan kain perca atau flanel yang dipotong-potong dengan bentuk khusus. Bentuk saja sesukamu seperti bunga, tulisan, atau apapun lalu tempel pada kartu pos. Dijamin kartumu jadi yang paling cantik.

northstory
northstory

6. Rusa yang lucu

Tak hanya unik, desain satu ini juga sangat menarik dan mudah sekali dibuat. Kamu hanya membutuhkan sidik jari dan juga kreativitas. Celupkan saja jarimu ke cat warna lalu bentuk sidik jari menyerupai rusa yang lucu dengan ditambahkan gambar tanduk. Atau mungkin kamu memiliki bentuk lainnya yang lebih bagus?

pinterest
pinterest

7. Menggunakan foto

Kamu bisa menggunakan foto keluarga atau fotomu sendiri untuk membuat kartu natal yang tak terlupakan. Manfaatkan saja teknologi dan aplikasi editing gambar dan foto yang saat ini sudah banyak tersedia di smartphone atau komputer.

modernparentsmessykids
modernparentsmessykids

8. Kartu dari koran

Jika kamu memiliki tumpukan koran bekas yang tak terpakai, gunakan saja untuk membuat kartu natal. Kamu bisa melipat-lipat atau memotongnya sesuai bentuk yang diinginkan. Lalu tempelkan pada kartu. Beri tulisan dan kemudian kirim ke orang tersayang!

Pinterest
Pinterest
grannemedselma
grannemedselma

9. Secuil tangkai pohon natal

Agar kartu ucapanmu benar-benar “berbau” natal, kamu bisa memberikan setangkai kecil daun dari pohon natal yang ditempelkan di kertas. Agar lebih menarik, tambahkan hiasan atau manik-manik seperti glitter, kancing baju, atau hiasan lainnya yang sekiranya cantik dan cocok untuk digunakan.

be-alice
be-alice

10. Dengan gambar

Kamu yang hobi atau suka menggambar mungkin desain ini cocok untuk kamu. Siapkan saja kertas putih berbentuk kartu berwatna putih. Lalu gambar sesuatu yang menarik. Agar gambar kamu lebih cantik dan lebih hidup, kamu bisa menambahkan hiasan sesuai dengan kebutuhan. Sederhana, minimalis dan juga tak biasa!

pinterest
pinterest

Nggak perlu buang-buang uang untuk membeli banyak kartu yang akan dibagikan kepada orang tersayang. Karena kamu bisa membuatnya sendiri, kartu ucapan kamu akan terasa lebih spesial. Ucapan tulus juga akan lebih tersampaikan, Yuk coba!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

8 Kejadian di Tahun 2016 yang Paling Menggemparkan dan Ramai Diperbincangkan

5 Tipe Pasangan Berdasarkan Cara Dia Masak Mie Instant