10 Cara Kombisasi Warna Klasik yang Akan Membantu Menyempurnakan Penampilanmu

Percuma dong kalau model bajunya keren tapi salah pilih warna?

Siapa sih yang nggak pengen tampil menarik setiap harinya? Semua wanita pasti menginginkan hal tersebut. Tapi terkadang hal itu tidak mudah dilakukan. Mungkin kamu sudah memilih model pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhmu, namun semuanya akan menjadi kacau ketika kamu memilih perpaduan warna yang salah. Karena warna pakaian tak bisa disepelekan.

Baca juga : Ternyata Inilah Rahasia Kecantikan Gadis Sunda yang Membuatnya Terlihat Lebih Mempesona

Jika kamu salah satu dari sekian banyak wanita yang masih kesulitan memilih warna pakaian, artikel berikut ini akan memberikanmu sedikit bantuan. Kamu bisa memilih warna yang kamu sukai dan juga warna lain yang cocok untuk dipadupadankan dengan warna utama yang kamu pilih. Dengan begitu, penampilanmu akan tetap menarik setiap harinya. Yuk mulai coba.

1. Merah

Jika kamu ingin mengenakan warna merah, kamu harus siap menjadi pusat perhatian. Warna merah diperuntukkan bagi kamu yang percaya diri. Kombinasi warna merah dan hitam sudah sangat klasik. Cobalah untuk memilih pakaian yang menunjukkan dominasi warna. Misalnya saja, pasangkan gaun hitam putih dengan celama ketat warna hitam dan mantel atau outer merah.

1

2. Pastel

Jangan ragu untuk memadukan warna-warna pastel. Pantone Institute telah memberikan nama kepada dua warna pada 2016 yaitu rose quartz dan pale lavender. Warna pastel sangat cocok untuk menggambarkan harimu yang lembut dan sedikit menyentuh. Sekali lagi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan pastel.

2

3. Putih

Warna netral satu ini sangan cantik bila dipadukan dengan semua warna. Akan terlihat sangat mencolok bila kamu memadukannya dengan warna biru, merah, maupun hitam. Untuk tampilan yang lebih kasual, terapkan kombinasi warna putih dengan coklat atau warna gravel. Untuk gaya bisnis, warna-warna susu akan sangat cocok untuk dipadupadankan dengan putih.

3

4. Denim

Untuk beberapa waktu yang lama, kombinasi warna denim yang berbeda sangat disukai, sekarang perpaduan ini begitu populer. Jangan ragu untuk menggabungkan warna-warna denim. Aturannya, nuansa tidak harus sama. Misalnya saja, gunakan kemeja warna ringan dengan celana jeans warna biru gelap.

4

5. Marine style

Coco Chanel mulai memakai baju pelaut pada tahun 1930-an, serta garis biru gelap masih dianggap salah satu pola paling stylish. Warna-warna yang termasuk dalam tema ini adalah biru, putih, hitam, dan merah. Desainer menyarankan untuk menambahkan aksesoris warna emas agar tampilan makin keren.

5

6. Warna mustard

Warna mustard akan sangat sempurna bila dipadukan dengan warna coklat, chocolate, kayu, beige dan kuning. Untuk menciptakan kesan klasik, kamu bisa memasangkannya dengan warna putih ataupun hitam.

6

7. Marsala

Warna yang indah ini diberikan nama setelah anggur Sisilia, Marsala. Sangat mudah untuk memadukan warna anggur ini dengan warna lainnya. Kamu bisa memasangkannya dengan trio klasik hitam, putih, dan abu-abu. Atau kamu bisa menggabungkan marsala dengan warna beige, susu dan warna kopi.

7

8. Pink

Gunakan warna merah muda untuk mendapatkan kesan anggun dan feminim. Warna ini bisa kamu gabungkan dengan putih, krem, biru muda, biru, ataupun dengan coklat. Tapi kombinasi paling menguntungkan adalah dengan putih. Kamu bisa memakainya saat pertemuan ataupun saat bekerja.

8

9. Abu-abu

Abu-abu bukanlah warna yang membosankan. Ini adalah warna dasar kantor yang sangat ideal, tapi juga jangan memakai abu-abu dari kepala sampai kaki. Akan lebih baik jika kamu memadukannya dengan warna hijau. Karena abu-abu akan tercampur baik dengan hijau, mulai dari warna mint hingga warna zaitun.

9

10. Biru

Dalam palet warna, biru termasuk warna paling aristokratis. Biru akan sangat baik bila dipadukan dengan warna putih, krem dan gading. Kamu juga bisa memilih coklat, merah dan kuning untuk disandingkan dengan si biru.

10
Dengan 10 bantuan paduan warna di atas, harimu akan semakin menyenangkan. Baju dengan model yang sesuai dan warna yang sempurna, akan menambah daya tarik dan kecantikanmu. Yuk coba terapkan paduan warna tersebut 😀

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

Jauh di Lubuk Hati yang Terdalam, Kita Semua Adalah Vegetarian

Prinsip “Boiling Frog”: Pelajaran Penting Bagi Kehidupan yang Sering Diabaikan