3 Indikasi Kamu Akan Menuai Sukses di Tahun Ini

Pasti kamu tidak ingin terus gagal seperti tahun lalu, kan?

91
SHARES

Setuju atau tidak, kamu sudah berada di misterinya tahun 2017. Ya.. di awal tahun ini, kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi setahun ke depan. Kamu hanya bisa membuat rencana-rencana dan selusin resolusi yang kamu yakini bisa mengubah hidupmu menjadi lebih baik. Tapi percayalah, selalu ada tanda bahwa di tahun yang baru ini, kamu akan menuai banyak kesuksesan.

tanda-kamu-akan-sukses

Selain dengan mengembangkan resolusi terkait hidup dan pekerjaan, meningktkan motivasi yang lebih matang, serta merenungkan lagi segala prestasi dan kegagalan setahun ke belakang, kamu pun bisa melihat tanda-tanda kesuksesan setahun ke depan dari tiga hal berikut ini:

1. Apakah kamu masih ingin terus mencari pengalaman baru?

Apakah selama tahun 2016 kamu selalu mencari pengalaman-pengalaman baru? Lalu, apakah tahun ini kamu masih terobsesi dengan hal serupa? Jika iya, maka kemungkinan besar ini adalah tahun dimana kamu akan menuai banyak kesuksesan, minimal beberapa.

mencari-pengalaman-baru

Kamu pasti tahu, tidak pernah puas dengan keadaan (yang nyaman sekalipun) akan membuat kita terus berusaha mengembangkan diri sehingga mudah mendapat peluang untuk mendapatkan kesuksesan baru, terlebih dalam hal pekerjaan.

Selain itu, terbiasa mencari pengalaman baru juga bisa menyehatkan tubuh dan mental, serta mengembangkan kepribadian sebagai modal ketenteramn hidup di hari tua. Jika kamu mampu menggabungkan pengalaman dan rasa penasaran dengan kegigihan, maka kamu akan mendapatkan kreativitas luar biasa yang tentunya sangat berguna untuk hidupmu.

2. Apakah kamu tidak memikirkan work/life balance?

Keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan atau yang biasa disebut work/life balance selalu menjadi masalah besar bagi kebanyakan orang. Tak sedikit orang yang merasa kehidupan pribadi mereka terganggu karena tuntutan pekerjaan sekaligus menginginkan kelonggaran.

work-life-balance

Orang-orang sukses tidak terlalu memikirkan hal seperti itu. Mereka justru mencari cara terbaik agar kehidupan personal bisa meningkatkan karir, begitu pun sebaliknya. Itulah mengapa karir yang benar-benar dicintai sangat diperlukan agar tidak merasa terbebani dengan tuntutan dan tanggung jawab.

Jadi, sudahkah kamu mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minatmu sehingga tidak perlu lagi mempermasalahkan work/life balance?

3. Dan, sudahkah kamu mengerti arti sukses yang sebenarnya?

Setiap orang mendefinisikan sukses dengan cara yang berbeda-beda. Apapun arti sukses bagimu, sebaiknya jangan terlalu fokus hanya pada kuantitas finansial, namun lebih pada harga diri dan bagaimana orang lain menghormatimu. Sederhananya seperti ini: daripada mendapatkan kenaikan gaji yang bisa dibilang signifikan, bukankah lebih memuaskan jika portfolio kerjamu penuh dengan prestasi dan pengalaman baru?

arti-sukses-yang-sebenarnya

Dengan mengerti arti sukses yang sesungguhnya, maka dengan sendirinya kamu hanya akan mengejar hal-hal positif dalam hidup dan karier, sehingga menjadikanmu pribadi yang lebih baik lagi, lebih baik dari tahun sebelumnya.

Jadi.. jika kamu benar-benar ingin menikmati kesuksesan di tahun ini, pastikan tiga indikasi di atas ada dalam dirimu.

Images via pexels.com

91
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."