5 Restoran Enak di Kawasan Braga, Bandung, yang Jadi Rebutan Pengunjung

Yuk! Mari makan…

2
SHARES

Braga! Eits.. ini bukan kota Braga di Portugal ya, tapi nama jalan yang sangat terkenal dan penuh sejarah di Bandung. Selain ke museum, di sini kamu juga bisa berwisata kuliner di restoran dan kafe yang bersejarah dan unik.

pinterest.com
pinterest.com

Di Braga, kamu bisa menemukan banyak sekali tempat makan dengan pemandangan yang indah, arsitektur yang mengagumkan, dan tentu saja beragam kuliner yang sejak lama selalu jadi rebutan pengunjung. Hm.. penasaran mana yang terbaik dari yang terbaik?

1. Braga Punya Cerita

Braga Punya Cerita merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan yang berkunjung ke Braga. Restoran ini terkenal dengan beragam kuliner lokalnya yang enak-enak. Kamu bisa puas menikmati Nasi Ayam Pedas Braga, Iga Bakar Nippon, Ikan Nila Cobek Atalia Kamil, Jengkol Braga, hingga menu pasta yang gurih dan creamy.

amazonaws.com
amazonaws.com

Dengan dipadu disain interior yang klasik, makan di restoran yang beralamat di Jalan Braga No. 64 ini kamu serasa sedang menikmati kuliner di zaman tempo dulu.

2. Braga Permai

Berdiri sejak tahun 1918, Braga Permai dulunya bernama Maison Bogerijen. Setelah Indonesia merdeka, restoran yang terletak di Jalan Braga No. 58 ini diambil alih oleh orang pribumi dengan tetap mempertahankan nuansa kolonialnya yang kental.

cemal-cemil-camilan.blogspot.com
cemal-cemil-camilan.blogspot.com

Menu yang disediakan sangat beragam, mulai dari Braga Heritage, Braga Choice, Braga Edition, hingga Chocolatiers. Dan salah satu makanan yang wajib kamu coba Braga Permai adalah sop buntut, lontong cap gomeh, bitterballen, dan apple pie.

3. Bandros Bistro

Kamu bisa dengan mudah menemukan kafe yang satu ini dengan desainnya yang mirip bis bertingkat berwarna biru. Di sini, kamu bisa mencicipi banyak sekali menu steak, mulai dari Steak Sirloin Asia Afrika, Steak Tenderloin Merdeka, Steak Rib Eye Braga, Steak Meat Lover Alun-alun, hingga Shashlik Gedung Sate.

gogirlmagz.com
gogirlmagz.com

Kalu kurang suka dengan steak, kamu pun masih bisa menikmati beragam sajian nasi, seperti Nasi Ayam Binong, Nasi Cumi Saus BBQ Alun-alun, serta beberapa sajian dessert yang manis. Kalau penasaran, silahkan datang ke Jalan Braga No. 45 ya…

4. The SugaRush

Kafe ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai sambil menikmati kopi. Ada macaroon, mango cheesecake, hingga churros dengan taburan gula manis yang selalu jadi favorit pengunjung. Tapi tak hanya kopi, menu pasta seperti Loin pasta dan Pesto Pasta juga disediakan untuk kamu yang sedikit lapar.

audiasap.blogspot.com
audiasap.blogspot.com

Ditemani Sugarush Mocktail, Cafe Latte dan aneka minuman lain, makan di kafe yang beralamat di Jalan Braga No. 80 ini benar-benar mengasikan.

5. The Kiosk Braga

The Kiosk Braga mempunyai banyak cabang yang tersebar di Bandung, seperti di Balubur Town Square, Setiabudhi, Ciwalk Dago dan Braga Citywalk. Di sini terdapat beberapa booth penjaja kuliner enak.

infobdg.com
infobdg.com

Kamu bisa mencoba kenyalnya Mie Kocok Kebon Jukut, atau pedasnya Nasi Liwet Sambel Hejo yang disajikan lengkap dengan telur bumbu kuning. Tak lupa, aneka camilan tradisional seperti tahu gejrot hingga wedang ronde jahe juga ada di restoran di Jalan Brga No. 99-101, Braga Citywalk ini.

2
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."