Gagal Terus Bikin Kue? Inilah Resep Kue Kering Terbaru dan Gambarnya, Dijamin Lebih Mudah

Kalau anda sering gagal membuat kue? Coba dengan resep berikut!

3
SHARES

Konon katanya ibu-ibu yang pintar masak kecantikannya bertambah 80%, tapi ibu-ibu yang bisa membuat kue, kecantikannya bertambah 100%. Kok bisa? Sebab membuat kue tidak semudah memasak, banyak yang pintar memasak, namun hanya segelintir orang yang bisa membuat kue dengan berhasil. Jadi buat ibu-ibu, terlebih ibu-ibu muda dan calon ibu ibu, pandai membuat kue akan membuatmu tampil lebih cantik di depan suami loh. Pasti suami atau calon suami tambah sayang 😀

Nah buat kamu calon ibu, memiliki kepandaian dalam membuat kue juga perlu kamu kuasai sebagai bekal jika punya suami nanti. Untuk memudahkan kamu belajar bikin kue, inilah beberapa resep membuat kue kering yang dijamin lebih mudah dan rasanya juga lebih enak. Mau tahu seperti apa caranya? Yuk kita simak bersama resep kue kering terbaru dan gambarnya berikut ini.

Bahan-bahan

Pertama-tama sebelum kamu memulai untuk membuat kue, kamu harus menyiapkan dulu beberapa bahan membuat kue. Disini sesuai judul artikel ini, kta akan membuat kue kering yang lebih simple namun rasanya tetap enak. Adapun bahan-bahan yang perlu diperisapkan antara lain.

  • 400 Gram terigu
  • 1 Sendok teh garam
  • 150 Gram gula halus
  • 200 Gram minyak goreng
  • 250 Gram kacang tanah sangrai yang bersih dari kulit arinya.
  • Sediakan juga 2 kuning telur dan 1 sendok makan mentega untuk olesan

Cara Pembuatan Kue Kering

Selanjutnya resep terbaru membuat kue kering ialah dengan memulai proses pembuatan kue. Pada proses ini, kehati-hatian dan ketelitian perlu ditingkatkan, karena disinilah penentu apakah kue kamu berhasil jadi dengan rasa enak atau hanya sekedar jadi kue, atau bahkan tidak berhasil jadi sama sekali. Nah langsung saja kita ikuti langkah-langkah resep kue kering terbaru dan gambarnya berikut ini.

1. Pertama tumbuk atau blender kacang tanah sangrai yang sudah bersih dari kulit ari

testkitchentuesday.com
testkitchentuesday.com

2. Kemudian jika kacang sudah halus, selanjutnya campurkan semua bahan-bahan yang telah disiapkan tadi, tepung terigu, gula, garam, kacang, dan minyak goreng sampai menjadi adonan. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.

orakarikorit.wordpress.com
orakarikorit.wordpress.com

3. Lalu setelah adonan sudah tercampur rata, simpanlah adonan di dalam kulkas kurang lebih 1 jam. Jangan lupa tutup adonan dengan menggunakan plastik yah.

latuaps.com
latuaps.com

4. Sembari menunggu adonan di kulkas, kamu bisa menyiapkan olesan kue yang terbuat dari kuning telur dan margarin tadi, campurkan keduanya hingga merata.

yuyunanwar.com
yuyunanwar.com

5. Setelah sudah satu jam adonan di dalam kulkas, keluarkan dan biarkan dulu adonan berada di suhu ruangan terbuka, kemudian adonan siap untuk dibentuk. Selanjutnya setelah kue selesai dibentuk, kamu tinggal mengolesi kue dengan olesan kuning telur dan margarin tadi, olesi dengan merata diatas kue ini.

cpcdn.com
cpcdn.com

5. yang terakhir ialah memasukan kue ke dalam oven untuk memanggangnya, usahakan panas oven sekitar 170 derajat celcius, dan tunggu sampai 25 menit atau sampai kue benar-benar matang, jika sudah matang angkat dan diamkan, setelah dingin kue siap dikonsumsi.

diahdidi.com
diahdidi.com
kulinerindonesia.inf
kulinerindonesia.inf

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah resep kue kering terbaru dan gambarnya, semoga bisa membantu ibu-ibu, dan calon ibu-ibu dalam proses pembuatan kuenya. Silahkan share ke teman-teman anda.

3
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,