5 Model Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat dan Badan Gemuk ini Membuat Kamu Terlihat Lebih Tirus

Agar pipimu terlihat lebih tirus, potongan rambut ini akan menolongmu!

Buat kamu yang merasa kurang puas dengan penampilan kamu yang memiliki berat badan lebih dan wajah bulat, sehingga merasa susah dalam memilih model potongan gaya rambut, kamu telah tepat membaca artikel ini. Sebab kita akan sedikit mengulas mode rambut untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat dan badan gemuk.

Memang bagi kenayakan orang wajah bulat dan badan gemuk merupakan kekurangan sendiri guna memaksimalkan penampilan, padahal itu keliru. Sebab jika kamu pandai dalam memilih model yang sesuai dengan karakter wajah dan tubuh kamu, maka tidak ada alasan untuk tidak cantik. Termasuk dalam memilih gaya rambut, nah seperti apa saja gaya rambut yang cocok buat kamu yang memiliki wajah bulat dan badan gemuk? Inilah beberapa diantara model yang bisa kamu tiru.

1. Model shagy tipis

Model rambut pendek untuk wajah bulat dan badan gemuk yang pertama ialah model shagy tipis, dengan model ini akan memberikan kesan lebih simetris dan tirus. Model shagy tipis sangat sederhana dan elegan, tidak heran jika artis korea dan cina banyak yang menggunakan model rambut ini, sebab mereka memiliki wajah yang cenderung bulat.

pabosi.net
pabosi.net

Cara memotong rambut model ini cuku pederhana dan simple, dengan menggunakan gunting khusus yang berfungsi untuk menipiskan rambut potong rambut mula-mula bagian bawah telinga secara agak menipis,selain itu potonglah poni depan agar mengarah kesamping. Pada model shagy tipis, rambut sebelumnya diluruskan terlebih dahulu dengan smothing atau rebonding agar mendapatkan hasil yang lebig teratur.

2. Straight and smooth pendek

Pada dasarnya straight and smooth ialah model potongan rambut panjang yang terurai jatuh lurus, namun buat kamu yang tidak menyukai rambut panjang, kamu bisa memotongnya sebahu. Namun rambut harus jatuh lurus, sebab dengan yang jatuh lurus akan memberi kesan wajah yang oval dan pipi yang tirus. Untuk mendapatkan hasil lurus yang maksimal kamu bisa menggunakan minyak esensial dan menyisir rambut dengan rapi.

alicdn.com
alicdn.com

3. Side swept bangs

Model rambut pendek untuk wajah bulat dan badan gemuk selanjutnya ialah model side swept bangs, model ini sangat simple dan anggun dilihat. Beberapa artis hollywood juga menggunakan model seperti ini, seperti Emma stone. Model rambut side swept bangs ialah dengan memotong rambut pendek atau sebahu dengan pariasi poni yang menyamping.

thepitchacademy.com
thepitchacademy.com

4. Model mussed up

Model rambut mussed up ialah model rambut pendek yang cenderung acak-acakan, namun model ini sangat cocok buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Dengan menggunakan model rambut mussed up volume rambut kamu akan terlihat lebih berisi dan memberikan ilusi oval pada wajah. Model rambu ini merupakan model rambut yang cocok buat rambut keriting dengan memotong oendek bagian depan dan menyisirnya ke bagian belakang, serta uraikan sedikit rambut secara acak-acakan.

hairfinder.co
hairfinder.co

5. Flowing waves

Model rambut ini dipopulerkan oleh artis hollywood Amy adam, ia memilih model rambut ikal yang dibiarkan menjuntai panjang, namun kamu bisa memotongnya cukup sebahu. Dengan flowing waves, akan memberikan efek leher terlihat lebih panjang, dan wajah terlihat lebih oval dan tirus, sangat cocok buat kamu yang memiliki wajah bulat dan badan gemuk.

ouchpress.com
ouchpress.com

Itulah lima  model rambut pendek untuk wajah bulat dan badan gemuk yang bisa kamu coba, selain kelima model ini kamu juga bisa memodifikasi model-model tersebut sesuai kesukaan kamu.

 

Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,