Sayang, Aku Hanya Akan Menikah Denganmu Setelah Kita Mempunyai 5 Hal Ini

Jangan sampai resep pernikahan bahagia ini lupa kita bawa ke pelaminan

609
SHARES

Sayang, terus terang aku bahagia dengan semua ini, saling mencintai dan berkomitmen untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Pernikahan bukanlah hidup yang harus ditakuti, pun bukan hal yang tidak harus dimengerti. Karena setelah bersama menghadap penghulu, kita tidak sedang pacaran lagi, tidak pantas saling benci dan kemudian pergi. Janji itu begitu kuat hingga tidak ada yang bisa mengingkari kecuali hidup kita sendiri, seharusnya. Ya, seharusnya kita tidak perlu mencontoh mereka yang memilih hidup sendiri-sendiri dengan alasan yang kita berdua pun tidak bisa mengerti.

Resep Pernikahan Bahagia (via domenicoasia.net)
Pernikahan kita akan bahagia hanya bila kita mempunyai resep yang membuatnya bahagia (via domenicoasia.net)

Aku tahu kamu juga mencintaiku dan tak sabar menunggu hari itu. Jangan khawatir, aku menginginkanmu dan akan terus seperti itu. Hanya saja, aku ingin mengingatkan kalau persiapan kita belum cukup. Bukan materi atau keraguan cinta, tapi soal kita berdua. Yang aku tahu, menikah bukanlah perkara mudah, bukan sekadar tinggal bersama untuk waktu yang lama. Lebih dari itu, kemampuan menghadapi konflik-konflik di antara kita adalah yang utama. Karena itu aku ingin memastikan lima hal berikut ini turut bersama kita saat pernikahan nanti.

1. Kesamaan tujuan akan menjadi pembatas silang pendapat kita

Aku tak yakin tidak akan pernah bertengkar denganmu nanti. Kita manusia dan hal seperti itu manusiawi. Hanya saja, pertengkaran yang menjengkelkan itu tidak boleh sering terjadi. Aku tidak ingin hari-hari indah bersamamu selalu rusak dan tidak ada yang peduli. Untuk itu, Aku ingin kita mempunyai kesamaan tujuan, untuk sekarang dan nanti. Biarlah kesepakatan itu yang akan merusak ketidaksamaan di antara kita. Tujuan kita tidak perlu muluk, asal kita yakin mampu mewujudkannya, aku akan menyetujui dengan senang hati. Dengan tujuan yang sama juga membuat kita saling bahu-membahu mencapainya hingga tak punya waktu lagi untuk saling mengingkari.

Resep Pernikahan Bahagia (via chobirdokan.com)
Selama kita mempunyai tujuan yang sama, tidak ada perbedaan pendapat yang akan berlangsung lama (via chobirdokan.com)

2. Mungkin kita akan sama-sama sibuk, namun jangan dijadikan alasan untuk tidak seperti dulu

Aku tahu kamu akan menjadi sibuk menghidupi keluarga, dan mungkin aku juga ikut melakukannya. Maka luangkan waktumu untukku, cuma itu yang aku minta. Sederhana kok, sarapan berdua dan mengakhiri hari dengan secangkir teh di setiap sore. Tidak susah, kan? Setelah kita mempunyai buah hati pun, aku harap kita tetap melakukannya. Jangan biarkan rasa bosan merusak hubungan kita. Kita selalu punya banyak alasan untuk tetap bersama, sama seperti banyaknya alasan kita untuk hidup bersama.

Resep Pernikahan Bahagia (via putrapamela.blogspot.co.id)
Jangan pernah berubah hanya karena kesibukan di antara kita (via putrapamela.blogspot.co.id)

3. Jangan pernah menyepelekan komunikasi di antara kita, sesederhana apapun itu

Aku tidak mempermasalahkan kemesraan kita di rumah, aku lebih mengkhawatirkan hubungan di saat kita jauh. Sesibuk apapun kita, aku dan kamu, berjanjilah untuk saling menghubungi. Ambilah sedikit waktu untuk meneleponku, atau sekadar mengirim pesan ‘aku sayang kamu’. Itu bukan hanya untukku, namun juga untuk cinta kita yang harus tetap diperhatikan. Pernikahan tidak bisa menjamin kita bersama selamanya, maka lakukan hal-hal kecil seperti itu agar cinta ini tetap berharga.

(Via theartofcharm.com).
Tak perlu berlebihan, pesan sayang yang kamu kirim ke aku pun sudah membuat hatiku tenang (Via theartofcharm.com).

4. Selanjutnya.. jujur, setia, dan saling percaya

Percayalah, tiga hal ini yang akan menjadi benteng terkuat cinta kita. Dengan jujur kita bisa merasa tenteram tanpa perasaan terbebani. Kesetiaan, tak perlu ditanyakan lagi. Akhirnya, saling percayalah yang akan membuat kita tenang, walaupun kita tidak selalu bisa berdampingan. Sayang, Kita adalah dua insan yang sudah dewasa, jadi aku yakin kamu bisa melaksanakannya. Jangan lupa juga untuk saling mengingatkan, karena manusia tidak pernah luput dari yang namanya lupa. Ketika jujur, setia, dan saling setia ada di antara kita, tidak ada salahnya kan kita bangga?

Resep Pernikahan Bahagia (via weddingblog.net.au)
Ketika kita mempunyai semua syarat cinta, tidak ada yang lebih membanggakan dari itu (via weddingblog.net.au)

5. Dan jangan pernah melupakan keromantisan yang telah kita mulai sejak pacaran

Sampai kapanpun, membangun dan menjaga romantisme di antara kita sangatlah penting. Jangan lupa untuk tetap memuji, atau mentertawakan bajuku yang kurang rapi. Aku tidak peduli, kalau hal-hal konyol seperti itu membuat kita semakin mencintai, aku akan sering melakukannya. Kemesraan tidak selalu dengan kecupan dan tidur berdampingan, saling mengejek kemudian tertawa bersama pun masuk di dalamnya. Cinta itu mudah sayang, jadi jangan pernah dipersulit.

(Via pixabay.com).
Romantis adalah hal yang sudah kita lakukan sejak pacaran, maka jangan pernah melupakan itu (Via pixabay.com).

Aku yakin kamu bisa menepati lima syarat kecil itu. Dan tak usah ragu, aku pun siap melakukannya hanya untukmu. Selain itu, tak ada yang kutakutkan darimu karena kita sudah saling mengerti dan memahami. Kalau sampai waktuku, aku akan ikhlas menjadi milikmu. Melepas status pacar yang semu, kemudian bersama melangkah ke depan penghulu: menikah dan membuang ragu.

Siapapun yang membaca tulisan ini, jangan pernah mengingkari janjimu padanya. Percayalah, dia juga mencintaimu. Sampaikan tulisan ini padanya, dan kamu akan mendapatkan jawaban yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Yakinlah.

609
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."