Tanpa Harus Kursus, Inilah Cara Membuat Henna di Tangan Agar Tampilan Tanganmu Lebih Menawan

Siapa bilang membuat henna itu susah? kamu juga bisa kok.

32
SHARES

Awalnya henna mulai dikenal sebagai hiasan di tangan dan kaki para calon pengantin dan pengantin wanita di daerah timur tengah dan sebagian asia. Namun dengan sejalan dengan perkembangannya, henna tidak hanya digunakan saat acara pengantinan saja, melainkan sudah menjadi semacam make up pemercantik bagi wanita, namun hanya di pakai di tangan dan kaki yah.

Nah, semakin maraknya henna dikalangan wanita, membuat ketrampilan membuat henna semakin dibutuhkan, bahkan kini banyak penyedia jasa pembuatan henna. Namun sebenarnya kamu jua bisa membuat henna sendiri tanpa menggunakan jasa pembuatan henna. Mau tahu tekniknya seperti apa? Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara berikut.

1. Menyipakan bahan dan alat pembuatan henna

Pada proses pembuatan henna ada dua fokus pembahasan, yang pertama ialah pembahasan terkait cara mengolah dan meracik pasta henna itu sendiri, dan yang kedua ialah cara menggambarkan henna di tangan kita. Oke, pertama kita siapkan bahan dan alat pembuat henna, Adapun bahan yang dibutuhkan ialah serbuk henna, jeruk nipis, esential oil, mangkuk kecil dan sendok.

syahenna.blogspot.co.id
syahenna.blogspot.co.id

Langkah pertama ialah dengan mengambil bubuk hena di mangkuk, kemudian memberikannya perasan air jeruk nipis sedikit agar menyerupai adonan, setelah menjadi adonan tutup rapat-rapat mangkuk dengan menggunakan plastik selama kurang lebih enam jam. Kemudian jika sudah enam jam, adonan dibuka dan ditambahkan enam sampai delapan tetes esential oil, hal ini agar pasta hena lebih terasa lembut. Jika sudah dicampur semua, kemudian ditutp lagi sampai enam jam lagi. Jadi totalnya 12 jam,

Cara Membuat Henna
hennahousebywiwie.blogspot.co.id

Setelah 12 jam, adonan henna bisa dimasukkan ke dalam plastik kerucut atau carrot bag untuk mempermudah pengukiran diatas tangan. Selain membuat pasta henna manual, kini juga sudah banyak pasta henna yang siap pakai di pasaran.

2. Proses pelukisan henna di tangan

Dalam proses cara membuat henna, salah satu bagian paling penting ialah membuat pola di tangan terkebih dahulu, sebelum nantinya pola itu dilukis dengan menggunakan pasta henna tadi. Buatla henna yang kamu suka dan tidak terlalu rumit, buat pola garis terlebih dahulu baru kemudian membuat pola gambar.

Cara Membuat Hena
whiteinktattooscenter.com

Setelah pola dan gambar sudah jadi, maka kini kamu tinggal menebalkan pola tersebut menggunakan pasta henna yang telah disiapkan tadi, dengan menggunakan plastik kerucut tadi, tempelkan ujung hena ditangan yang sudah digambar pola, dan tekan dengan pelaan-pelan agar henna yang keluar tidak meluber dan merusak pola. Untuk pemula lakukan hal ini dengan pelan-pelan saja.

3. Proses pengeringan henna di tangan

Jika pola sudah digambar dengan henna semua, maka saatnya henna ditangan didiamkan agar mengerin. Setelah sudah mengering kamu bisa menyemprotkannya dengan lapisan gel, meyeprotkan gel pada tangan yang dilukis henna akan memperindah hasil lukisan henna kamu, kamu bisa membeli gel semprot di toko kecantikan.

Cara Membuat Henna
sigambar.com

Jika selesai di lapisi dengan gel, keringkan tangan yang dilukis henna, kamu bisa menggunakan alat bantu seperti dengan menggunakan alat pengering rambut. Jika sudah kering kamu semprot kembali pola hena ditangan kamu dengan menggunakan gel semprot tadi, dan balutlah tangan kamu dengan menggunakan kain kasa, diamkan selama 6 jam. Jika dirasa sudah enam jam, kemudian buka tangan kamu yang dibalut kain kasa dan oleskan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk menghilangkan bekas gel. Dengan proses seperti ini, henna yang kamu buat akan lebih tahan lama, warnanya lebih teang, dan lebih mengkilat tebal.

Cara Membuat Henna
mehndibydivya.weebly.com

Setelah membersihkan henna dengan minyak, kamu bisa mencuci tangan kamu dengan sabun. Sifat henna yang asli akan sangat kuat menempel di kulit, jadi jangan takut langsung luntur jika memakai sabun. Bagaimana, mudah bukan membuat henna sendiri? Cara membuat henna ini bisa kalian share ke teman kamu loh.

 

32
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,