5 Alasan Mengapa Orang Pendiam Justru Banyak Penggemarnya

Dia memang diam, tapi justru karena itu yang suka terus berdatangan

Orang-orang pendiam indentik dengan pribadi introvert. Mereka cenderung tertutup, benci keramaian, dan selalu merasa lebih nyaman ketika sendiri. Meski begitu, mereka yang terbiasa menikmati hidup dengan banyak diam itu ternyata justru banyak penggemarnya. Kok bisa ya?

pexels.com

Hal itu karena alasan di bawah ini, tujuh alasan mengapa orang-orang pendiam justru dikagumi banyak orang sekaligus penggemar, entah secara terang-terangan maupun diam-diam.

1. Tipe orang yang susah bergaul. Namun sekalinya akrab, bisa bertahan sampai tua

Bukan hal yang mudah untuk memulai hubungan dengan orang pendiam karena sifat penyendiri dan tertutupnya. Namun sekali saja kamu bisa mengambil hati dan pintar mengesankannya, maka dia akan menganggapmu sebagai teman sekaligus sahabat yang kemungkinan besar bisa bertahan hingga usia tua.

pexels.com

2. Lebih rendah hati

Ketimbang beraksi, orang pendiam justru lebih suka mengamati kemudian menyimpan informasi sebanyak-banyaknya ke dalam pikirannya. Kebiasaan unik itu membuatnya menjadi pribadi yang banyak tahu, sehingga apapun yang akan dia lakukan harus melewati fase merenung, penuh kehati-hatian, dan kerendahhatian.

pexels.com

3. Jarang ragu dalam banyak hal

Karena selalu memikirkan apapun dengan sangat matang terlebih dulu, maka orang pendiam biasanya sangat jarang ragu dalam banyak hal. Dia mempunyai informasi yang melebihi cukup untuk setiap hal yang ingin dilakukannya, sehingga bisa menyelesaikannya dengan penuh keyakinan dan lebih bijak dalam memutuskan.

yakin-sebelum-melakukan

4. Sangat pintar dalam mendengarkan

Lebih banyak diam berarti lebih sedikit dalam berbicara. Artinya, orang pendiam lebih bisa menghargai lawan bicara dengan berperan sebagai pendengar yang sangat baik. Dia hanya akan bicara kalau memang sudah saatnya harus bicara. Dia tidak akan menyela omongan orang, apalagi dengan kata-kata yang cenderung menyerang.

pendengar-yang-baik

5. Bukan tipe orang yang posesif

Mereka yang banyak bicara cenderung lebih berani mengungkapkan apapun yang dia pikirkan. Kebiasaan ini sangat bertolak belakang dengan orang pendiam di mana dia akan lebih banyak mempertimbangkan. Alih-alih memaksakan kehendak, dia lebih suka untuk membebaskan orang lain menjadi dirinya sendiri.

anti-posesif

Images via pexels.com

Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."