7 Dekorasi Natal yang Super Cantik Ini Bisa Kamu Buat Sendiri Lho!

Jika bisa buat sendiri ngapain beli~

1
SHARES

Yuhuuu… Natal sebentar lagi! Sekarang sudah saatnya nih kamu mulai kesibukan menata dan mendekorasi rumah dengan hiasan khas Natal. Kamu bisa kok berburu dekorasi atau pernak-pernik cantik khas Natal di toko-toko. Tapi agar lebih hemat dan sesuai keinginan, kenapa tak coba membuat dekorasi sendiri?

ihappymama
ihappymama

Natalmu mungkin akan lebih berkesan jika hiasan dan pernak-perniknya kamu buat sendiri. Tak perlu khawatir, ada banyak cara membuatnya. Mulai dari gantungan pohon Natal, dekorasi meja makan, hingga kaus kaki yang akan digantung di perapian. Kamu bisa melakukannya bersama anak-anak agar lebih menyenangkan. Nah berikut ini ada 7 ide dekorasi yang bisa kamu contek. Yuk siapkan alat dan bahannya!

1. Gantungan pohon natal

Nggak perlu melulu beli, kamu bisa kok membuat gantungan sendiri. Siapkan saja beberapa batang kayu manis, batang daun cemara buatan, kancing baju warna-warni, lem dan juga tali gantungan. Batang kayu manis akan digunakan sebagai batang pohon. Kemudian lem beberapa batang cemata buatan dan juga kancing baju seperti contoh. Pohon ini tak hanya akan mempercantik ruangan tapi juga menghasilkan bau wangi dari aroma kayu manis.

consumercrafts
consumercrafts

2. Rusa dari penyumbat botol atau gabus

Jika kamu memiliki banyak penyumbat tutup botol sebaiknya jangan dibuang. Benda ini bisa kamu manfaatkan sebagai dekorasi dengan bermodal kreativitas. Kamu hanya membutuhkan penyumbat botol bir, lem dan juga manik-manik. Ini akan menjadi hiasan Natal paling tak biasa yang akan mempercantik pohon natal dirumah.

thehomelessfinch
thehomelessfinch

3. Pohon natal dari kertas berwarna

Dekorasi ini bisa kamu letakkan di meja atau dimanapun untuk meriahkan perayaan Natal. Cara membuatnya pun terbilang cukup mudah. Kamu hanya harus menyedikan kertas berwarna, lem dan juga manik-manik dan hiasan lain. Bentuk saja kertas tersebut menjadi bentuk cone yang kemudian dihias dengan manik-manik.

ihappymama
ihappymama

4. Kerucut pinus

Tak hanya pohon natal dari kertas berwarna yang bisa menghias meja, kamu juga bisa menggunakan kerucut pinus sebagai hiasan. Caranya sangat mudah, warnai kerucut pinus yang telah kering dengan warna hijau layaknya pohon natal mini. Setelah itu tempelkan pita atau manik-manik lainnya. Usahakan cari kerucut dengan bentuk yang teratur ya.

interiorredesignseminar
interiorredesignseminar

5. Bubble berwarna

Mau gantungan yang unik dan berbeda? Bikin bubble berwarna saja! Kamu bisa mendapatkan bola transparan di toko-toko dekorasi Natal. Kemudian sediakan krayon warna warni, masukkanpotongan krayon dalam bola transparan lalu lelehkan dengan hairdryer. Putar-putar bola agar warna bisa merata.

theswelldesigner
theswelldesigner

6. Pohon kancing

Yang satu ini sangat sederhana dan sangat mudah dibuat. Kumpulkan saja kancing baju berbagai ukuran dan diameter dengan warna tertentu atau warna-warni sesuai keinginan. Lalu susun pada tali benang sesuai ukuran kacing hingga membentuk seperti pohon. Jangan lupa tambahkan bintang di ujungnya ya!

uklassinus
uklassinus

7. Kreasi hewan dari kerucut pinus

Selain bisa digunakan untuk membuat pohon natal mini, kerucut pinus juga bisa kamu gunakan untuk membuat berbagai macam gantungan hewan. Kamu membutuhkan beberapa kerucut pinus, cat, manik-manik dan lem. Yang tak boleh kamu lupakan, kamu sangat membutuhkan kreativitas dan juga inspirasi.

ihappymama
ihappymama

Bagaimana menurutmu? Selain lebih hemat, membuat hiasan sendiri akan lebih menyenangkan dan juga mengasah kreativitas tentunya. Yuk buat hiasanmu sendiri 😀

1
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"