Berbanggalah Kamu yang LDR, 7 Keuntungan Ini Bisa Kamu Rasakan

Karena tak semua orang bisa jadi pejuang LDR, kamu harus bangga!

7
SHARES

Long Distance Relationship, agaknya masih menjadi salah satu masalah percintaan yang sedikit rumit saat ini. Meskipun tahun sudah berganti, tapi belum tentu status LDR juga ikut berganti. Nyatanya, hingga kini masih banyak pasangan diluar sana yang masih setia mengumpulkan rindu di tempat yang berbeda. Tak masalah, seharusnya kamu yang saat ini sedang terpisah jarak mulai menanamkan rasa bangga pada hubungan kalian.

Nggak, kamu nggak salah baca. Kalau saat ini kamu sedang LDR-an, kamu seharusnya bangga. Menjalani hubungan yang tidak biasa ini, tak semua orang bisa melakukannya. Meskipun jarang sekali bertemu, mereka yang menjalani LDR pasti merasakan 7 keuntungan manis ini.

msecnd.net
msecnd.net

1. Menguji kepercayaan

Kalau kamu mau tahu pasanganmu percaya padamu atau tidak, coba saja jalani LDR. Hubungan yang terpisah jarak ini tak hanya akan menguji kepercayaan tapi juga kesetiaan satu sama lain. Jika masih ada terbesit rasa ragu, tandanya kepercayaan kamu belum sepenuhnya kamu percayakan padanya di sana, ataupun sebaliknya. Percayalah, LDR tak selamanya ngenes. Justru melalui LDR kamu dan pasangan bisa saling belajar percaya.

salemwebnetwork.com
salemwebnetwork.com

2. Jarang berantem

Meskipun nggak semuanya, tapi rata-rata pasangan LDR jarang banget berantem. Karena berantem itu wajar, sekalinya berantem mungkin akan segera mereda karena rasa rindu yang tak bisa dibendung. Saat bertemu, seluruh waktu dihabiskan untuk menuntaskan rindu, hingga tak ada waktu untuk berdebat apalagi berantem.

boredpanda.com
boredpanda.com

3. Keuangan lebih terkendali

Percaya nggak sih kalau pasangan LDR lebih bisa mengendalikan keuangan dibanding mereka yang setiap hari bertemu? Pasangan LDR lebih bisa mengatur pengeluaran dan fokus untuk tujuan bersama meskipun terpisahkan jarak. Jarang traktir pasangan, jarang kencan, dan jarang beli hadiah, membuat mereka yang LDR lebih bisa fokus untuk menabung dan merencanakan masa depan.

gobankingrates.com
gobankingrates.com

4. Sering main bareng teman

Bisa dibilang LDR sama jomblo bedanya cuma tipis karena sama-sama nggak ada pasangan. Oleh karena itulah mereka justru harus berbangga karena bisa menghabiskan waktu bersama teman dan sahabat. Pengalaman dan juga cerita yang didapat akan menjadi perbincangan menarik saat bertemu pasangan nantinya.

mcgill.ca
mcgill.ca

5. Jago bikin kejutan

Untuk kamu kaum LDR yang jarang ketemu, momen bertemu pasti menjadi sangat spesial. Oleh karena itu memberi kejutan dirasa perlu untuk menambah keromantisan. Kebiasaan bikin kejutan inilah yang akhirnya akan membuatmu ahli bikin kejutan meski kecil dan sederhana.

youtube.com
youtube.com

6. Waktu bersama terasa lebih berharga

Bisa dibilang LDR menang banyak di poin ini. Berbeda dengan pasangan biasa yang bertemu setiap hari hingga terasa biasa saja, pasangan LDR yang jarang bertemu akan terasa sangat spesial sekalinya mereka bertatap muka. Mereka akan menghabiskan waktu bersama dan tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang begitu berharga. Mungkin inilah yang membuat mereka tak mempunyai waktu untuk bertengkar, bahkan berdebat.

overcomingthedistance.com
overcomingthedistance.com

7. Hapal jadwal libur hingga tiket perjalanan

Menjadi pasangan LDR, membuat kamu dan pasangan sangat teliti melihat kalender. Memeriksa apakah liburan musim depan kalian bisa bertemu atau tidak. Saling menyamakan jadwal hingga saling bantu untuk dapatkan tiket perjalanan. Tanggal merah menjadi kesempatan berharga yang tak boleh disia-siakan. Karena inilah kamu bisa hapal kapan libur tiba hingga daftar harga tiket perjalanan yang bisa membawa kamu ke tempat pasangan.

turner.com
turner.com

Bagaimanapun juga, LDR merupakan hubungan spesial yang tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Inilah yang harusnya membuat kamu bangga sebagai pejuang LDR. Apalagi jika perjuangan kamu dan pasangan bisa berakhir indah di pelaminan. Semoga ya 😀

7
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"