4 Cara Ampuh Move-on Untuk Kamu yang Baru Saja Diputusin

Jangan berlarut-larut, yuk segera move-on dan tunjukkan padanya bahwa kamu baik-baik saja!

Cinta, satu kata ini bisa mengubah segalanya. Bermula dari saling pandang lalu bertemu dan berkenalan. Mulai pendekatan hingga akhirnya jadian. Dan satu proses penentu apakah suatu hubungan bisa dibawa ke pernikahan atau justru sebaliknya, putus. Setiap hubungan pasti di awali dengan setitik doa agar sampai kepada tujuan, yaitu pernikahan. Tapi terkadang tak semua bisa sesuai dengan harapan kamu, karena bagaimanapun juga Tuhan yang menentukan.

ilovehdwallpapers.com
ilovehdwallpapers.com

Tak perlu ditanya lagi bagaimana rasanya setelah diputuskan, apalagi dengan alasan yang tak masuk akal. Setiap orang pasti melalui proses yang menyakitkan setelah kata putus terucap. Sudahlah, kini saatnya kamu untuk kembali bangkit dan move-on! Jangan sampai waktumu yang berharga terbuang sia-sia hanya karena seseorang yang salah. Nah, kamu yang ingin segera move-on dari si mantan, mungkin 4 cara ini bisa membantu.

1. Singkirkan semua yang mengingatkanmu dengannya

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin move-on adalah melupakan segala sesuatu yang berkaitan dengan si mantan. Singkirkan semua barang-barang pemberiannya, sosmednya, kontak hingga kenangan yang masih tersimpan. Mungkin akan sedikit sulit, tapi kamu pasti bisa!
Untuk apa menyimpan sesuatu dari orang yang mencampakanmu begitu saja, bahkan untuk memberimu alasan saja dia tak bisa.

borongaja.com
borongaja.com

Jangan lupa hapus semua foto kalian di memori handphone atau email dan pesan yang masih rapi tersimpan di kotak masuk. Percayalah, hidup tanpa kenangan darinya akan membuatmu jauh lebih baik dan lebih siap untuk bangkit kembali.

2. Jangan sendiri, habiskan waktu bersama teman-teman

Masa-masa setelah putus mungkin menjadi fase terberat dalam sebuah hubungan. Mau tak mau kamu harus menerimanya dan melaluinya dengan penuh kerelaan. Salah satu cara agar kamu tak terlalu larut dalam kesedihan adalah menghabiskan waktu bersama teman-teman ataupun keluarga. Memang sih setelah putus rasanya galau dan ingin selalu sendirian, tapi kamu tak boleh sampai terlalu sering menyendiri ya!

1mhowto.com
1mhowto.com

Teman-teman, terutama sahabat akan selalu ada walaupun kamu sedang berada di saat terburuk sekalipun. Bagilah kesedihanmu dengan sahabat terdekat, biarkan mereka membantumu melupakan mantan dengan cara yang tak kamu duga. Keluarlah, bersenang-senang, dan berbahagialah bersama mereka maka kesedihanmu akan sedikit berkurang.

3. Lakukan dan fokus dengan apa yang kamu sukai

Inilah saatnya kamu harus fokus dengan hidupmu. Sembari menata ulang hati kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang kamu sukai dan yang membuatmu bahagia. Jadilah cantik dan tunjukkan padanya bahwa kamu bisa melupakannya. Lakukan saja hal-hal yang tak bisa kamu lakukan saat berhubungan dengan dia.

timedotcom.wordpress.com
timedotcom.wordpress.com

Bebaskan dirimu dari segala tekanan dan kesedihan, lakukan hal-hal yang benar-benar ingin kamu lakukan dan buat dirimu bahagia. Atur ulang semua aktivitasmu. Mungkin saat kamu masih bersamanya banyak waktu yang kalian habiskan berdua. Setelah putus dengannya, banyak waktu luang yang bisa bikin kamu galau. Jadi, gunakan waktu kosong untuk lakukan apa yang kamu cintai.

4. Liburan!

Salah satu cara memanfaatkan waktu luang dengan bijak adalah dengan berlibur. Datangi saja tempat-tempat indah yang bisa menyegarkan pikiran kamu yang suntuk. Berburu kuliner lezat yang bisa bikin kamu bahagia atau bertemu orang-orang baru yang akan membuatmu kembali tertawa.

jenkraska.com
jenkraska.com

Tempat dan suasana yang baru akan memberimu energi baru yang lebih positif. Manfaatkan suasana baru tersebut untuk santai dan rileks sejenak. Mungkin dari situ kamu akan sadar betapa hidup terlalu indah hanya untuk ditangisi dan diratapi. Apalagi untuk dia yang jelas sudah meninggalkanmu. Move-on!

Selain empat cara di atas, kamu juga bisa melakukan hal-hal lain yang bisa membuatmu move-on dengan cepat. Misalnya saja mendengarkan musik, mencurahkan perasaan kepada orang yang kamu percaya atau menjadi orang yang open minded. Tapi semua itu tergantung seberapa besar niat kamu untuk benar-benar move-on. Kamu pasti bisa!

Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"