4 Alasan Ini Menjelaskan Hanya “Psikopat” yang Mampu Menjalin Hubungan dengan Mantan

Benar-benar hasil penelitian yang tak terduga!

127
SHARES

Mantan. Masing-masing orang mempunyai persepsi sendiri tentang mantan, apalagi mantan pacar. Ada yang menyebutnya mantan terindah, mantan paling dikenang hingga mantan paling menyakitkan. Oleh karena itu, setelah hubungan cinta berakhir, ada yang memilih untuk melupakan dan tak berkomunikasi lagi dengan mantan tapi juga tak sedikit yang memilih untuk tetap menjalin komunikasi sebagai teman.

exboyfriendrecovery.com
exboyfriendrecovery.com

Tak ada salahnya kok menjalin hubungan pertemanan dengan mantan. Toh hal itu justru menunjukkan bahwa kamu dan mantan sama-sama dewasa untuk saling memahami keputusan berpisah. Tapi tahukah kamu? Ada penelitian yang menunjukkan bahwa seseorang yang menjalin hubungan dengan mantan justru memiliki tanda-tanda sebagai psikopat. Coba deh baca alasannya berikut ini.

1. Mengalami narsistik

Kebanyakan orang sih menjalin hubungan kembali dengan mantan hanya karena ingin berteman tanpa ada maksud ingin balikan atau semacamnya. Tapi tahukah kamu? Menurut penelitian yang dilakukan oleh Oakland University, orang-orang yang masih menjalin hubungan dengan mantannya masih menyimpan perasaan gamang atas kehilangan.

exboyfriendrecovery.com
exboyfriendrecovery.com

Masih berhubungan dengan mantan dalam lingkaran pertemanan dan pergaulan, orang-orang yang masih menjalin hubungan dengan mantan akan merasa ‘menang’ atas perpisahan mereka. Sisi kepribadian yang gelap ini mengantarkan seseorang pada sifat narsis, manipulatif hingga psikopat.

2. Ingin memanipulasi perasaan

Banyak alasan kenapa seseorang mau berteman dengan mantan. Tidak hanya karena masih menyimpan perasaan cinta, tapi bisa ingin memanipulasi perasaan. Hal ini berdasar penelitian dari Justin Mogilski dan Lisa Welling kepada 861 partisipan dan hasilnya sangan mengejutkan.

postmalesyndrome.com
postmalesyndrome.com

Penelitian ini menghasilkan simpulan, mereka yang berteman dengan mantan bukan karena dilandasi rasa cinta. Sebagian besar justru karena merasa masih terikat dan mampu mengikat si mantan dengan kenangan-kenangan masa lalu. Meskipun juga ada yang benar-benar murni ingin berteman sih, tapi coba deh lihat lagi apa alasan kamu berteman dengan mantan.

3. Alasan yang berbeda

Bagi para cowok, berteman dengan mantan bisa jadi karena merasa ada keterikatan dalam hal seksual atau fisik. Hal ini yang membuat mereka menjadi begitu mudah untuk memanipulasi hubungan dengan si mantan. Meskipun ada juga perasaan cinta yang masih membekas.

exboyfriendrecovery.com
exboyfriendrecovery.com

Sementara bagi mereka yang cewek, berteman dengan mantan bisa jadi karena masih memiliki keterikatan dengan hal-hal yang sentimentil. Misalnya saja si mantan merupakan sosok yang bisa dipercaya dahn juga dapat diandalkan. Apalagi jika saat pacaran sempat berkenalan dengan kedua orang tua.

4. Belum bisa menerima kenyataan

Entah untuk alasan narsistik ataupun psikopat, sebenarnya alasa berteman dengan mantan juga karena belum bisa merelakan si mantan menjalin hubungan dengan orang lain. Tanpa sadar sebenarnya mereka belum bisa moveon dan menerima kenyataan bahwa si mantan memiliki kehidupan yang utuh, tanpa ada dirinya.

exboyfriendrecovery.com
exboyfriendrecovery.com

Oleh karena itu banyak orang yang justru nyaman berada dalam hubungan tanpa status setelah putus. Padahal sebenarnya mereka sedang terjebak dalam lingkaran manipulasi dan pengendalian.

Terkejut? Sama. Kalau kamu masih memiliki hubungan dengan mantan atau memilih menghapusnya setelah putus cinta?

127
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"