10 Hal Penting yang Harus Diketahui Semua Laki-laki Tentang Wanita Hamil

Laki-laki wajib tau!

27.3k
SHARES

Sudah menjadi kodrat seorang perempuan bisa hamil dan memiliki penerus keturunan. Banyak perbedaan yang akan dirasakan ketika seorang wanita sedang mengandung buah hatinya. Tidak hanya tentang perubahan fisik, namun juga secara mental. Di saat seperti itu, peran seorang suami sangat diperlukan.

Wahai kamu kaum laki-laki yang istrinya sedang hamil. Taukah apa saja yang harus kamu lakukan? Jangan hanya diam dan menunggu hingga bayi dilahirkan. Kamu juga harus ambil tindakan agar istrimu merasa nyaman saat kehamilannya. Berikut ini adalah hal-hal sederhana yang harus diketahui semua pria tentang wanita yang sedang hamil. Terutama kamu calon ayah. Yuk simak.

1. Hormon

Mungkin istrimu tak akan memberi tahu tentang hal ini, tapi saat kehamilan, hormon-hormon kehamilan akan mengambil alih otak. Berbaik hatilah ketika dia lupa dimana dia menyimpan kunci atau saat dia melewatkan sesuatu hal kecil. Tenang saja, dia akan kembali normal saat bayi kalian lahir di dunia.

jangan-mengkritik-penampilannya-yang-berubah1

2. Istrimu lebih butuh bantal

Sekarang bagaimanapun keadaannya, biarkan istrimu istirahat dengan bantal favoritnya.

jangan-mengkritik-penampilannya-yang-berubah2

3. Dia perlu banyak makan

Saat hamil, istrimu akan lebih banyak makan daripada biasanya. Itu karena bayi dalam perutnya juga membutuhkan makanan. Jadi, sediakan banyak makanan di rumahmu ya.

jangan-mengkritik-penampilannya-yang-berubah3

4. Jangan mengkritiknya

Jangan, jangan katakan padanya seberapa besar badannya. Dia tau hal itu. Dia mungkin tak memberitahumu walaupun dia sangat sadar tentang perubahan tubuhnya. Jangan menambah lukanya dan katakan saja “Kamu sangat cantik”, iya katakan saja hal itu.

jangan-mengkritik-penampilannya-yang-berubah

5. Sex tidak berbahaya

Tapi bukan berati istrimu menikmatinya juga. Pertimbangkan tentang perubahan kebutuhan seks pada istrimu. Beberapa wanita menjadi hypersexual saat hamil, dan lainnya kehilangan minat.

jangan-mengkritik-penampilannya-yang-berubah4

6. Dia tidak akan pecah

Istrimu sedang hamil, namun dia tidak berubah menjadi kaca! Perlakukan dia dengan baik tapi jangan berlebihan.

jangan-mengkritik-penampilannya-yang-berubah10

7. Ini tentangnya

Mungkin kamu sangat bahagia karena akan menjadi orang tua, Tapi istrimulah yang paling mengalami perubahan selama kehamilan. Jadi biarkan dia yang menjadi pusat perhatian.

jangan-mengkritik-penampilannya-yang-berubah6

8. Lakukan saja dan jangan bertanya

Jika istrimu memintamu melakukan sesuatu, lakukan saja selama hal itu bisa kamu lakukan. Jangan membuatnya kecewa hanya dengan bertanya.

jangan-mengkritik-penampilannya-yang-berubah7

9. Ruang persalinan

Saat istrimu menjelang masa persalinan, akan lebih menyenangkan bagimu jika dia setuju kamu berada di sampingnya. Tapi jika tidak, jangan merajuk ataupun kecewa.

jangan-mengkritik-penampilannya-yang-berubah8

10. Dia lelah, bukan malas

Bayangkan saja saat tubuhmu membesar 2 kali lipat dari ukuran normal, terjaga setiap malam karena perutnya yang besar terkadang tak membuatnya nyaman, tak boleh terlalu banyak duduk atau berdiri, dan hal lainnya. Pahamilah, dia hanya lelah. Jangan menyalahkannya karena malas.

jangan-mengkritik-penampilannya-yang-berubah9
Sekali lagi, lebih pahamilah istri kalian. Membawa bayi dalam perutnya selama 9 bulan bukanlah pekerjaan yang mudah. Membutuhkan banyak pengorbanan, tidak hanya fisik dan mental saja, tapi juga waktu, tenaga, dan lainnya. Jadi, yuk mulai manjakan si dia yang sedang berbadan dua 🙂

27.3k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"